Items where Division is "Pendidikan Guru Sekolah Dasar" and Year is 2020
A
Afifah, Husnul dan Alyani, Fitri (2020) Hubungan Motivasi Belajar Berdasarkan Gender Terhadap Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas V SDIT AT-TAQWA Narogong. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Agustin, Novin dan Arini, Novanita Whindi (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Siklus Air Untuk Mata Pelajaran IPA Kelas V Sekolah Dasar. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR.Hamka.
Agustine, Anggitha dan Kusdiwelirawan, Acep (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Joyful Learning Terhadap Hasil Belajar dan Sikap Siswa Pada Pelajaran IPA Kelas 4 di SDN Kelapa Dua Wetan 03 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Aji, Galih Baskoro dan Zulherman, Zulherman (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Android Pada MilleaLab Pada Materi Penggolongan Hewan Berdasarkan Jenis Makanannya. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr.Hamka.
Akbar, Deny dan Rahmiati, Rahmiati (2020) Perbedaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan STAD terhadap Hasil Belajar Tema 8 Siswa Kelas V SDN Ulujami 05 Pagi Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
Alfarisy, Nur Syafa dan Syaepurrohman, Purnama (2020) Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Brainstorming Terhadap Hasil Belajar IPS Peserta Didik Kelas IV Di SDN Pekayon 05 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Alfiani, Firdavira dan Fitniwilis, Fitniwilis (2020) Hubungan Antara Tingkat Pendidikan Orang Tua dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas V di SDN Susukan 05 Pagi Ciracas Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka.
Alifah, Mahjati dan Handayani, Sri Lestari (2020) Pengembangan Instrumen Pilihan Ganda Tingkat Dua (Two Tier) untuk Mengukur Miskonsepsi Materi Suhu, Kalor dan Perpindahannya pada Siswa Kelas V SDN Setia Asih 06. Skripsi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Amalia, Bella Riskia dan Rahmiati, Rahmiati (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Hasil Belajar IPS Tema 7 Subtema 1 Peserta Didik Kelas IV SD Negeri Baktijaya 1 Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Amallia, Lisa dan Kusnadi, Engkus (2020) Pengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran IPA kelas IV SDN Jatiwaringin VII. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Ambarwati, Anita Dwi dan Zulfadewina, Zulfadewina (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Video Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Mata Pelajaran IPA Materi Gaya Magnet dan Gaya Gravitasi Untuk Siswa Kelas IV Di SDN Kramat 03. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Amini, Aisyah dan Hikmat, Ade (2020) Nilai Pendidikan Karakter Dalam Novel Si Anak Pemberani Karya Tere Liye dan Implikasinya Terhadap Pembelajaran Bahasa Indonesia Di SD. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Aminia, Endira Putri dan Qodariah, Lelly dan Kusnadi, Engkus (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Dengan Tipe STAD Terhadap Hasil Belajar IPS pada Siswa Kelas V SDN Susukan 06 Pagi Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA.
Amri, Muhammad Rifki dan Amaliyah, Nurrohmatul (2020) Meningkatkan Keterampilan Membaca Melalui Media Soft Book Di Kelas 3 SDN Gandul 2 Kota Depok Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Amriena, Annisa dan Amirullah, Gufron (2020) Pengembangan M-Learning Berbasis Android Pada Materi Kegiatan Ekonomi dan Jenis Usaha di Indonesia di Kelas V SDS Muhammadiyah 5 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Anelia, Dea Rizkika dan yamin, yamin (2020) Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Hasil Belajar Dongeng Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas III SDN Penjaringan 06 Jakarta Utara. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Anggraeni, Astriyani Nur dan Mayarni, Mayarni (2020) Persepsi Siswa Terhadap Model Pembelajaran Hypnoteaching Mata Pelajaran IPA di Abad 21 Kelas IV SDN Cipedak 03 Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Angraeni, Kartia Nur dan Rahmiati, Rahmiati (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV A Kebun Bawang 09 Petang Jakarta Utara. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Anisah, Anisah dan Solihati, Nani (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis E-learning Melalui Aplikasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah PKP JIS Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Ardiningrum, Artanti dan Nurwahyuni, Nurwahyuni (2020) Pengaruh Media Crossword Puzzle Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN Balaraja 1 Kabupaten Tangerang. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Ardiningrum, Artanti dan Nurwahyuni, Nurwahyuni (2020) Pengaruh Media Crossword Puzzle Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN Balaraja 1 Kabupaten Tangerang. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Arifin, Muhammad Agus dan Rahmiati, Rahmiati (2020) Hubungan Motivasi Masuk Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Dengan Lama Masa Studi Mahasiswa Angkatan 2015 Universitas Prof. Dr. HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
Ariska, Lindy dan Ahmad, Mubarak (2020) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing melalui media dalam jaringan terhadap hasil belajar IPS pada siswa kelas V SDN Kebun Jeruk 01 Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Aryati, Ika Fitra dan Baadilla, Irwan (2020) Hubungan Model Pembelajaran Kooperatif Learning Starts With a Question Dengan Kemampuan Membaca Pemahaman Peserta Didik Kelas IV di SDN Mangga Besar 15 Pagi Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR.Hamka.
Aryaudy, Puja dan Sya'ban, Ali (2020) Pengaruh Penggunaan Aplikasi Edmodo Sebagai Media Pembelajaran E-Learning terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Geografi Indonesia Mata Pelajaran Ips Kelas V di Sekolah Dasar Negeri Kebon Jeruk 11 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Audia, Cita dan Yatri, Ika (2020) Pengembangan Media Kartu Pintar (Smart Card) Pada Materi Pelestarian Makhluk Hidup Kelas IV di Sekolah Dasar. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka.
Aulia, Nur dan Meilana, Septi Fitri (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Siswa Kelas V SDN Bintara VI Bekasi Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Auliani, Novia dan Erwin, Erwin (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Base Learning Berbasis Daring Terhadap Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas V SDN Kapuk 08 Petang Cengkareng Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Azzhara, Nadya dan Erwin, Erwin (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Visual Auditory Kinestetik (VAK) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 3 Matraman Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
B
Bahriyani, Amelia dan Kusdiwelirawan, Acep (2020) Pengembangan Media Ular Tangga Nasionalisme Pada Pembelajaran Tematik Kelas IV Di SDN JATISAMPURNA IV. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
Baskoro, Bimo Adi dan Mawani, Sri (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Debat terhadap Kecerdasan Emosional Siswa Pada Materi Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia Kelas V DI SDN Ciracas 05 Pagi, Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Batubara, Lailan Sakila dan Handayani, Trisni (2020) Hubungan Program Adiwiyata Dengan Motivasi Belajar Siswa Di SDN Cijantung 03 Pagi Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
Budiarti, Iis Giri dan Handayani, Sri Lestari (2020) Pengaruh Model Problem Based Instruction Melalui E-Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Materi Perpindahan Kalor Kelas V SDN Jatisampurna X. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Budiarti, Iis Giri dan Handayani, Sri Lestari (2020) Pengaruh Model Problem Based Instruction Melalui E-Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Materi Perpindahan Kalor Kelas V SDN Jatisampurna X. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Budiasih, Arum dan Abdullah, Kusmajid (2020) Perbedaan Model Inside Outside Circle (IOC) Dengan Model Visuallization Auditory Kinestetic (VAK) Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV Di SDN Manggarai 09 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Budinurani, Kharismatika dan Jusra, Hella (2020) Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) berbantu Media Komik dengan Role Playing terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Kelas V SDN Harapan Mulya II Bekasi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
C
Cahyanti, Cahyanti dan Rahmadhar, Yulia (2020) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Pair Check Terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas IV SDN Susukan 06 Pagi Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
D
Devayani, Afifah dan Qodariah, Lelly (2020) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berupa Kartu Bergambar Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Tema 5 Pahlawanku Siswa Kelas IV SDIT Bina Insan Kamil Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR.Hamka.
Dewi, Lusiana dan Kasriman, Kasriman (2020) Pengaruh Penggunaan Media Power Point Terhadap Keterampilan Menyimak Pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV di SDN Wanasari 10. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR.Hamka.
Dhini, Nur Sari Rama dan Kowiyah, Kowiyah (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbasis Zoom Meeting Terhadap Kemampuan Literasi Matematika Peserta Didik Kelas IV MI Al-Wathoniyah 14 Jakarta Utara. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Djannah, Mahfira dan Zulherman, Zulherman (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Kahoot pada Materi Zat Tunggal dan Campuran. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
E
Elvianasti, Mega dan Zulfadewina, Zulfadewina dan Pramudiani, Puri (2020) Penguatan Kompetensi Pedagogical Content Knowledge Guru Peserta MGMP Biologi di Kota Bekasi. Jurnal Abdimas Mahakam, 4 (1). pp. 99-105. ISSN 2549-5755
F
Fadilah, Nor Ilmi dan Wahidin, Wahidin (2020) Upaya Meningkatkan Pemahaman konsep Matematis Siswa Kelas II Melalui Pendekatan Concrete Pictorial Abstract (CPA) Di SDN Cilangkap 2 Kota Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Fadillah, Muhammad Rijal dan ninawati, mimin (2020) Pengembangan Media Pop up Book Berbasis Kontekstual Materi Perkembangbiakan Hewan Mata Pelajaran IPA Kelas VI SDN Anyelir 1 Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr.Hamka.
Fatima, Alysa Risca dan Maryanti Setyaningsih, Maryanti Setyaningsih (2020) Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Pada Materi Energi Alternatif Kelas IV SDN Duren Sawit 01 Pagi Jakarta Timur Secara Online. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Fauzi, Denni Rohmat dan Wahyuni, Nur (2020) Perbedaan Hasil Belajar Menggunakan Model Pembelajaran Group Investigation dan Model Pembelajaran Think Pair Share Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SD Negeri Susukan 06 Pagi Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR.Hamka.
Fazrianti, Desti Nur dan Amirullah, Gufron (2020) Hubungan antara Media Rumah Belajar dengan Kemampuan Analisis IPA Peserta Didik Kelas 4 di SDN Sukamaju 6 Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Febriharyani, Mila dan Ali Sya'ban, Ali (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Mata Pelajaran IPA Materi Bunyi Kelas IV SDN Pela Mampang 13 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Fijriyah, Nurul dan Rosyidi, Muhib (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) Secara Daring Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN Jatinegara 10 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Fitriani, Dyanti Putri dan Rahmiati, Rahmiati dan Amaliyah, Nurrohmatul (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horey terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V di SDN Pondok Ranggon 02. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
G
Kemenkumham Republik Indonesia (2020) Terjemaahan Philosophy Of Educational Knowledge (Filosofi Ilmu Pendidikan) 000229827. EC00202079423.
H
Hanan, Nurdin dan Zulherman, Zulherman (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Sparkol Video Scribe Pada Materi Siklus Air. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Handayani, Luluk Regita dan Amaliyah, Nurrohmatul (2020) Pengaruh Teams Games Tournament Berbantuan Aplikasi “Quizizz” Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN Cakung Barat 07 Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Handayani, Luluk Regita dan Amaliyah, Nurrohmatul (2020) Pengaruh Teams Games Tournament Berbantuan Aplikasi “Quizizz” Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN Cakung Barat 07 Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
Handayani, Nia dan Nurwahyuni, Nurwahyuni (2020) Hubungan Bentuk Kepribadian dengan Kemampuan Menjalin Relasi Pertemanan Siswa di Kelas VI SDN Gedong 10 Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Haris, Adonis AL dan Mayarni, Mayarni (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Hypnoteaching Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis IPA Abad Ke-21 Siswa Kelas IV SDN 1 Tugu Cimanggis Depok Jawa Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Haris, Adonis AL dan Mayarni, Mayarni (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Hypnoteaching Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis IPA Abad Ke-21 Siswa Kelas IV SDN 1 Tugu Cimanggis Depok Jawa Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Hastuti, Dicha Yuni dan Ibrahim, Nini (2020) Pengaruh Model Round Table Terhadap Hasil Menulis Puisi Pada Siswa Kelas IV SDN Rambutan 03 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka.
Hertari, Hertari dan Mawani, Siti (2020) Pengaruh Model Picture and Picture Terhadap Keterampilan Mengarang Narasi Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Klender 20 Pagi Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Huda, Nurul dan Yatri, Ika (2020) Pengaruh Metode Mind Mapping Berbantu Platfrom Quizizz Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah PKP JIS Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
I
Ilahi, Feby Zuhri dan Sari, Prima Mutia (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis HOTS Melalui Adobe Flash CS6 Pada Materi Suhu dan Kalor Kelas V. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Indrawati, Nadilla Bissmika dan safrul, safrul (2020) Penerapan Metode Explicit Instruction Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA Kelas IV di SDN LOJI 2 Bogor. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Indriyani, Indriyani dan Yamin, Yamin (2020) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar PPKnSiswa Kelas V SDN 02 Banding Agung. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Irawan, Herry dan Sya'ban, Ali (2020) Pengaruh Metode Simulasi Jenis Sosiodrama Terhadap Hasil Belajar IPS Pada Siswa Kelas V SDN Palmerah 19 Pagi Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Ismariskita, Adifa dan Giyanti, Sri (2020) Pola Komunikasi Guru dan Orang Tua Dalam Keberhasilan Belajar Daring di Era Covid-19 Di SDN Mustika Jaya V. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Ismiati, Iis dan Amirullah, Gufron (2020) Hubungan Antara Media Ruang Guru dengan Kemampuan Pemahaman Konsep Dasar IPA Siswa Kelas IV di SDN Bungur 01 Jakarta Pusat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
Izzah, Nikmatul dan Aslam, Aslam (2020) Pengaruh Metode Talking Stick terhadap Keterampilan Bercerita pada Tema 8 Peserta Didik Kelas IV SDN Tegal Alur 21 Petang Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
iswanti, Devi Ika R dan Hartini, Tri Isti (2020) Desain Modifikasi Kartu Domino Sebagai Media Pembelajaran IPA Pada Materi Daur Air Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka.
J
Jayanti, Fitria dan Baadilla, Irwan (2020) Analisis Metode Mengajar Guru dengan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Kelas IV Di SDN Duri Kosambi 01 Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka.
Julkhoriah, Dina dan Sari, Prima Mutia dan Kurniasih, Meyta Dwi (2020) Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Crossword Puzzle terhadap Hasil belajar IPA Siswa Kelas V SDN Cipinang Cempedak 07 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Juwita, Nabilah dan Supriansyah, Supriansyah (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Japitan Berbasis Pendidikan Karakter Pada Pembelajaran Tematik Siswa Kelas IV Di SDN JATISAMPURNA IV. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
K
Kamilah, Iik dan Hari, Naredi (2020) Persepsi guru terhadap penerapan metode Numbered Head Together (NHT) dalam pembelajaran IPS di SD Negeri Cikiwul I Kota Bekasi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Khairani, Khairani dan Rahmiati, Rahmiati dan Riadi, Sugeng (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar TEMA 2 Melalui Metode Pesan Berantai Siswa Kelas IV SDIT AJIMUTU GLOBAL INSANI, Tambun Utara. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA.
Komalasari, Dinda dan Nawawi, Nawawi (2020) Pengaruh Metode Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Terhadap Kemampuan Membaca Intensif Siswa Kelas IV SDN Gedong 03 Pagi Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka.
Kusumaningrum, Indah dan Qodariah, Lelly (2020) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berupa Gambar Seri terhadap Keterampilan Menulis Karangan Sederhana Pada Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas III Sekolah Dasar Terpadu Insan Madani Kota Depok Tahun Pelajaran 2019/2020. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr.Hamka.
L
Lestari, Niniek dan Erwin, Erwin (2020) Pengaruh Model Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V SDN Palmerah 19 Pagi Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr.Hamka.
Lestari, Nurliza dan Meilana, Septi Fitri (2020) Peran Pengawasan Orang Tua Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Menggunakan Smartphone Selama Masa Pandemi Covid-19 (Studi Tinjauan Belajar Dari Rumah Secara Online Pada Siswa SDN 002Batu Ampar Kota Batam). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka.
Lyanidita, Lyanidita dan Yanti, Prima Gusti dan Arini, Novanita Whindi (2020) Upaya Meningkatkan Minat Membaca Siswa Melalui Penggunaan Pojok Baca Siswa Kelas II SDN Menes 1 Pandeglang. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
M
Mafrukha, Luluk dan Supriansyah, Supriansyah (2020) Pemngembangan Modul Tematik Terpadu Berbasis Karakter Islam Pada Pembelajaran Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 1 Kelas I SDIT Citra Bangsa. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR.Hamka.
Mahmudin, Mahmudin dan Yatri, Ika (2020) Pengaruh Metode Bermain Peran (Role Playing) Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR.Hamka.
Makbullah, Mawardi dan Yatri, Ika (2020) Pengaruh Penggunaan Teknik Mind Map Terhadap Motivasi Belajar IPS Peserta Didik Kelas IV SDN Cijantung 03 Pagi Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Martian, Firsty dan Tri Wintolo Apoko, Tri (2020) Pengaruh Pendekatan Whole Language Terhadap Kemampuan Menulis Narasi Siswa pada Kelas IV SDN Pekayon 05 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
Marwa, Alfiyyah dan Wahidin, Wahidin (2020) Pengaruh Metode Jarimatika Terhadap Kecepatan Berhitung Perkalian 6 sampai 10 Siswa SDIT AL-Kahfi Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Maulidya, Fitri dan Soro, Slamet (2020) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran SAVI di Kelas V SD Negeri Mampir Cileungsi Bogor Tahun 2020. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR.Hamka.
Mawaddah, Atika Lestari dan Kowiyah, Kowiyah dan Busyra, Nur (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Powtoon Mata Pelajaran Matematika Pada Materi Bilangan Pecahan Di Kelas IV SDS Aulia Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Mawaddah, Atika Lestari dan Kowiyah, Kowiyah dan busyra, nur (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Powtoon Mata Pelajaran Matematika Pada Materi Bilangan Pecahan Di Kelas IV SDS Aulia Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Merlinda, Merlinda dan Whindi Arini, Novanita (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Flash Card Materi Indahnya Keragaman Budaya Indonesia Pada Mata Pelajaran IPS kelas IV di Cikiwul II. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Muntazah, Afwah dan Nurafni, Nurafni (2020) Analisis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Menyelesaikan Soal cerita penjumlahan materi pecahan Pada Siswa Kelas 4 MI DARUL MU`MININ. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Muntu, Gerry Adhitya dan ninawati, mimin (2020) Pengembangan Media Puzzle Berbasis Kontekstual Materi Sumber Daya Alam Mata Pelajaran IPA di Kelas V SDN Gedong 03 Pagi Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR.Hamka.
Murni, Jamas Sari dan Kasriman, Kasriman (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Tentang KPK dan FPB Menggunakan Media Dakon Kelas IV SDIT Al Kahfi Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Musyafa’ah, Musyafa’ah dan Iba, Khairil (2020) Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Kata Lembaga Pada Peserta Didik Kelas 1 SDN Pinangsia 03 Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
N
Natalia, Angel dan Rahmiati, Rahmiati (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Team Games Tournament Terhadap Hasil Belajar PKn Tema 6 Subtema 2 Pembelajaran 2 Peserta Didik Kelas III SD Negeri Tugu Selatan 03 Pagi Jakarta Utara. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Nawawi, Muhammad Azhar dan Yamin, Yamin (2020) Pengaruh Penggunaan Model Picture and Picture Terhadap Minat Membaca Siswa Pada Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV SDN Kramat Jati 01 Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
Nazili, Muhammad Haqqin dan Kodri, Safrul (2020) Pengaruh Bimbingan Orangtua Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas IV SDN Tegal Alur 02 Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Ningrum, Cahaya Melati dan Wahidin, Wahidin (2020) Persepsi Siswa, Guru, dan Orang Tua Terhadap Pembelajaran Onlinne Selama Covid-19. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
Nirmalasari, Cendekia dan Bandarsyah, Desvian (2020) Implementasi Menumbuhkan Sikap Multikultural Pada Tema Keragaman Negeriku Dalam Pembelajaran IPS Siswa Di Kelas IV SDN Pondok Labu 03 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Nissa, Nurul Ainun dan Khavisa Pranata, Khavisa (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas IV SDN Kapuk 03 Pagi Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Noviani, Anita dan ninawati, mimin (2020) Pengembangan Media Monopoli Berbasis Kontekstual Materi Jenis-Jenis Usaha dan Kegiatan Ekonomi Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas V SDN Mustikasari 2. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Noviani, Erina dan Jusra, Hella (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas V SDN Tanjung Sari 02 Cikarang Utara. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
Novida, Dwi dan Setyaningsih, Maryanti (2020) Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Eksperimen Terbimbing Terhadap Hasil Belajar IPA Secara Online Kelas V SDN Cijantung 06 Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Novitasari, Intan Wahyu dan Ermawaty, Imas Ratna (2020) Pengaruh Model Picture and Picture Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V SDN Lubang Buaya 06 Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Noviyanti, Iis dan Zulfadewina, Zulfadewina (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Visual, Auditori, Kinestetik (VAK) Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV di SDN Pondok Kopi 07 Pagi Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka.
Nurlinasari, Nina dan Yatri, Ika (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Integrated Raeding and Composition Terhadap Hasil Belajar IPS Kelas V SDN Susukan 06 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
ninawati, mimin ninawati dan Wahyuni, Dewi Nur Wahyuni dan Zulfadewina, Zulfadewina (2020) PENGGUNAAN BOOK OF SEX EDUCATION ANIMATED CARTOONS UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SEKS SISWA SEKOLAH DASAR. PENGGUNAAN BOOK OF SEX EDUCATION ANIMATED CARTOONS UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SEKS SISWA SEKOLAH DASAR, 7 (2). ISSN 2354-7960
O
Oktaviani, Indri Nur dan Rohman, Izza (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Picture and Picture Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SDN Tugu 11 Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
P
Pebriyati, Laely dan Amaliyah, Nurrohmatul (2020) Implementasi Permendikbud Nomor 23 Tahun 2015 Dalam Peningkatan Kemampuan Membaca Siswa Kelas III SDN Ciracas 03 Pagi Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Pertiwi, Khoirunnisa dan ninawati, mimin (2020) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Literasi Teknologi Melalui Website Bagi Mahaiswa PGSD FKIP UHAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Pipin, Pipin dan Ahmad, Mubarak (2020) Penanaman Nilai-Nilai Karakter Disiplin Pada Siswa SDN 2 Lepar Pongok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Pramiandar, Dyah Putri dan Gunawan, Rudy (2020) Pengaruh Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Terhadap Keterampilan Berbicara Tema 6 dalam Mata Pelajaran IPS Kelas V di SDS Muhammadiyah Pasir Jaya. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Pramudiani, Puri dan Amaliyah, Nurrohmatul (2020) Penguatan IRAMA (Insan Ramah Aktif Menarik Dan Aktual) Melalui Pelatihan Entrepreneurship Berbasis Pendidikan Abad 21. Prosiding Abdimasmu, 1 (2). pp. 45-61.
Prasetiyo, Putra Panji dan Aslam, Aslam (2020) Pengaruh Metode Two Stay Two Stray Terhadap Peserta Didik Mata Pelajaran IPS Kelas IV SD Negeri Kebon Kosong 13 Pagi Jakarta Pusat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka.
Pratiwi, Annisa Nur dan Nurwahyuni, Nurwahyuni (2020) Perbedaan Hasil Belajar PPKn Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Crossword dan Model Pembelajaran Word Square Pada Siswa Kelas IV SDN Jatinegara 02 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Pratiwi, Annisa Nur dan Nurwahyuni, Nurwahyuni (2020) Perbedaan Hasil Belajar PPKn Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Crossword dan Model Pembelajaran Word Square Pada Siswa Kelas IV SDN Jatinegara 02 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Pratiwi, Desyana dan Zulfadewina, Zulfadewina (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Rotating Trio Exchange (RTE) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN Serdang 03 Jakarta Pusat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka.
Pratiwi, Laras Retha dan Whindi Arini, Novanita (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Buku Cerita Bergambar Untuk Meningkatkan Minat Membaca Siswa Kelas II SD. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Pratiwi, Melly Siska dan Zulherman, Zulherman (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Powtoon pada Materi Energi dan Bentuk-bentuk Perubahannya. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Prayudi, Dimas Ivan Prayudi dan Rahmiati, Rahmiati (2020) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Visual, Auditory, Kinesthetic (VAK) Terhadap Hasil Belajar IPS Kelas IV SDN Pluit 03 Pagi Jakarta Utara. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
Prima, Mutia Sari dan Zulfadewina, Zulfadewina (2020) PENGEMBANGAN PANDUAN PRAKTIKUM BERBASIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATA KULIAH PRAKTIKUM IPA SD. 94 PENGEMBANGAN PANDUAN PRAKTIKUM BERBASIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATA KULIAH PRAKTIKUM IPA SD, 8 (1). 094-098. ISSN 2338-3003
Pujiati, Annisa dan Akbar, Budhi (2020) Analisis Konsistensi Penyusunan RPP Sesuai Dengan Model Discovery Learning Dalam Skripsi Mahasiswa PGSD. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Purnomo, Yoppy Wahyu dan Pramudiani, Puri dan Abdul Aziz, Tian dan Kaur, Amrita dan Noor Ismail, Siti dan Nuriadin, Ishaq (2020) Indonesian Teachers Beliefs On The Gap Between Educational Research And Practice. Australian Journal of Teacher Education, 45 (12). pp. 24-42. ISSN 1835517X
Puteri, Navira Humairoh dan Jusra, Hella (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Open Ended Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Kelas IV SDN Kebon Jeruk 01 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
Putri Amina, Endira dan Qodariah, Lelly dan Kusnadi, Engkus (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning dengan Tipe STAD Terhadap Hasil Belajar IPS pada Siswa Kelas V SDN Susukan 06 Pagi Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
R
Rachmandaning, Mifta dan Abdullah, Kusmajid (2020) Perbedaan Model Problem Based Learning Dengan Model Project Based Learning (PJBL)Terhadap Hasil Belajar PPKn Peserta didik Kelas IV Di SD Muhammadiyah 3 Matraman Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr.Hamka.
Rahayu, Nova Dwi dan Zulherman, Zulherman (2020) Pengembangan Media Video Animasi Berbasis Adobe After Effects pada Materi Lngkungan Tempat Tinggalku. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR.Hamka.
Rahmatullah, Annisa dan Iba, Khairil (2020) Hubungan Minat Membaca dengan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Tema 4 Sub Tema 2 Kelas IV SDN Baru 02 Pagi Cijantung Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Rahmayani, Novia dan Muhib, Rosyidi (2020) Hubungan Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka Dengan Konsep Diri Peserta Didik Kelas V Di SDN Ciracas 13 Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Rahmi, Nily dan Qura, Ummul (2020) Pengaruh Model Cooperative Learninng Tipe STAD (Student Teams Achievement Division) Terhadap Kemampuan Berbicara Peserta Didik Kelas IV SDN Harapan Mulya II. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka.
Ramadhani, Cyntia Habsari dan Bandarsyah, Desvian (2020) Pembelajaran IPS Berbasis Kearifan Lokal Pada Tema Daerah Tempat Tinggalku Terhadap Sikap Toleransi Siwa Kelas IV Di SDN Margajaya 01 Bekasi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka.
Ramadhanti, Mutiara Purnama dan Supriansyah, Supriansyah (2020) Pengembangan Media Augmented Reality Berbasis Android dalam Pembelajaran IPA Materi Siklus Air Untuk Kelas V di SDN Mangun Jaya 01 Bekasi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Rhazuardhy, Adam dan Wahyuni, Wahyuni (2020) Pengaruh Strategi SDS (Student Directed Strategies) Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN Pondok Kelapa 07 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka.
Riana, Christina Novayanti dan Kowiyah, Kowiyah (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Kelas IV SDN Utan Kayu Utara 11 Pagi Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Rismanto, Diky dan Purwanto, Sigid Edy (2020) Pengaruh Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Susukan 03 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
Rizky, Nur Fahdilla dan Kodri, Safrul (2020) Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar IPA Siswa Kelas 5D Melalui Model Pembelajaran Sains Teknologi Masyarakat (STM) di SDN Rambutan 03 Pagi Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
S
Sabrina, Kamelia Intan dan Pramudiani, Puri (2020) Implementasi Kegiatan 15 Menit Membaca Sebelum Pembelajaran Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa di SDN Sumur Batu 14 Pagi Jakarta Pusat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Safira, Putri Balqis dan Kusnadi, Engkus (2020) Upaya Meningkatan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Menggunakan Metode Kooperatif Tipe STAD Kelas III MI Assalafiyah Kampung Rambutan Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Safitri, Diah Lestari dan Sya'ban, Ali (2020) Pengaruh Penggunaan Metode Simulasi Jenis Role Playing (Bermain Peran) Terhadap Pemahaman Siswa Pada Pembelajaran IPS Kelas V SD Negeri 02 Banding Agung Sumatra Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Saputri, Nirmala Ajeng dan Pranata, Khavisa (2020) Pengaruh Metode Pembelajaran Group Resume Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV SDIT Cordova 2 Tangerang. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR.Hamka.
Saputri, Nita Ayu dan SyaePurrohman, Purnama (2020) Perbedaan Hasil Belajar IPS Menggunakan Model Pembelajaran Course Review Horay dengan Snawball Throwing Siswa Kelas III SDN 16 Manggar Belitung Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
Sari, Alfina Rahma dan Solihati, Nani (2020) Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Metode Pembelajaran Bercerita Pada Siswa Kelas V SDN Kalisari 01 Pagi Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Sari, Nur Rohmah dan Kusnadi, Engkus dan Yanti, Prima Gusti (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Student Team Achivement Division Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Kebon Kosong 02 Kecamatan Kemayoran kelurahan Kebon Kosong Tahun Ajaran 2018/2019. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Saudia, Desta dan Kusnadi, Engkus (2020) Pengaruh Media Berbasis Visual Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN 1 Puding Besar. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Septiani, Nanda dan Erwin, Erwin (2020) Pengaruh Metode Pembelajaran Demosntrasi Terhadap Hasil Belajar IPA materi Siklus Air Peserta Didik Kelas V SDN Harapan Mulya II Bekasi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr.Hamka.
Setianingrum, Meilina Dewi dan Zulfadewina, Zulfadewina (2020) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV di MIS Assanusiah Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
Setianingrum, Meilina Dewi dan Zulfadewina, Zulfadewina dan Kodri, Safrul (2020) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV di MIS Assanusiah Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Setiawati, Dewi dan Purwanto, Sigid Edy (2020) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Materi Kelas III SDN Mekarjaya 19 Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr.Hamka.
Setyawan, Nova dan Yatri, Ika (2020) Pengembangan Media Augmented Reality Berbasis Android Dalam Pembelajaran IPS Materi Proklamasi Kemerdekaan Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Sevtiawanti, Feni Ade dan safrul, Kodri (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Make a Match Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN Pluit 03 Pagi Jakarta Utara. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR.Hamka.
Shabrina, Maryam dan Sari, Prima Mutia (2020) Efektivitas Penggunaan Google Form Sebagai Alat Evaluasi Pembelajaran IPA di Kelas V SDN Cakung Timur 06 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR.Hamka.
Sholihat, Dinda Amalia Putri dan Kowiyah, Kowiyah (2020) Pengaruh Strategi Pembelajaran Ice Breaking Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas IV SDN Srengseng Sawah 01 Pagi Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Siddiq, Muhammad Ilyas dan Amirullah, Gufron (2020) Pengaruh Penggunaan Media Board Games Snakes And Ladders Terhadap Hasil Belajar Matematika. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Silviyana, Diah Hidayati dan Rahmiati, Rahmiati (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Example Non Example Terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas IV di SDN Pangkalanjati 2 Kota Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Sucipto, Adi dan Zulfadewina, Zulfadewina (2020) Pengembangan Media Pembelajaran AdobeFlash Berbasis Multimedia Mata Pelajaran Ipa Materi Perkembangbiakan Hewan Di SDN 02 Bencah. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Sukowati, Ambar dan Nuriadin, Ishaq (2020) Pengaruh Media Puzzle Bangun Datar Dalam Pembelajaran Daring Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Kelas IV di SDN Rambutan 06. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Sulistiyowati, Niken Ajeng dan yamin, yamin (2020) Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Metode Montessori Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas 1 SDN Ciracas 07 Pagi Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Suswanto, Aurura Diang dan Giyanti, Sri (2020) Peranan orang Tua Dalam Mendampingi Pembelajaran Anak Dirumah Berbasis Digital Di Era Pandemi Covid-19 Kelas IV di SDN Manggarai 09 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr.Hamka.
Syafrudin, Lutfia dan Kurniasih, Meyta Dwi (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Dengan Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) Berbantu Media Tangram Pada Siswa Kelas IV SDN Pejagalan 05 Pagi Jakarta Utara. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
U
Ufairoh, Hanifatul dan Ramadhar, Yulia (2020) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Audio Visual Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik di kelas IV SDN Cipinang Besar Selatan 13. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka.
Ulfa, Maria dan Amaliyah, Nurrohmatul (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Role Playing Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Materi Tokoh Fiksi Siswa Kelas IV SDN Ciracas 03 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Utami, Gita Dwi dan Zulfadewina, Zulfadewina (2020) Pengaruh Penggunaan Media Adobe Flash Terhadap Hasil Belajar IPA Materi Sistem Peredaran Darah di Kelas V SDN Batu Ampar 11 Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Utami, Nabilla Zahiroh dan Khavisa Pranata, Khavisa (2020) Pengaruh Metode Pembelajaran Practice Rehearsal Pairs Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV MI Taman Imani Iqra Cipayung Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Utamy, Fauziyyah Ary dan Wahidin, Wahidin (2020) Pengembangan Insrumen Tes Berbasis HOTS Pokok Bahasan Bangun Datar dan Bangun Ruang Kelas VI SDN Susukan 01 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
W
Wahyuni, Ida Tri dan Sari, Prima Mutia (2020) Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Pembelajaran IPA di SDN Gugus 1 Kecamatan Duren Sawit. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Wahyuni, Prima dan Soro, Slamet (2020) Pengaruh Media Video Animasi terhadap Hasil Belajar Tematik Peserta Didik Kelas IV SDN Pinang 2 Tangerang. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Wahyuningsih, Fitrah dan Rohman, Izza (2020) Disiplin Siswa dalam Pembiasaan Ibadah Salat Duha. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Wangi, Bella Puspita Randu dan Ibrahim, Nini (2020) Hubungan Antara Disiplin Belajar Dengan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas V SDN Bahagia 06 Kabupaten Bekasi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Wardani, Nurwianti Susila dan Supriansyah, Supriansyah (2020) Pengembangan Media Aplikasi PEGA Berbasis Komputer dalam Pembelajaran IPA Materi Gaya untuk Kelas IV di SDN Mampang Prapatan 02 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Wardany, Dewi Kusuma dan Chandrawaty, Chandrawaty (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Terhadap Hasil Belajar IPS Pada Siswa Kelas IV SDN SUKAMAJU 2. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Wijayanti, Marita Ista dan Purwanto, Sigid Edy (2020) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Simetri Putar Kelas III SDS Muhammadiyah 4 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Wijayanti, Nanik dan Nurafni, Nurafni (2020) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Materi Pembagian Pecahan Berdasarkan Kecerdasan Emosional di SDN Dukuh 09 Pagi Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
Y
Yasintha, Nadira dan Pujiyanti, Depi (2020) Penerapan Manajemen Berbasis Sekolah di SDN Curug Cibinong. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Z
Zaki, Fauzan Ismu dan Sukardi, Sukardi (2020) Pengaruh Metode Scramble Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDI Ramah Anak. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
Zulfadewina, Zulfadewina dan Iba, Khairil dan Noviyanti, Iis (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUAL, AUDITORI, KINESTETIK (VAK) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS IV DI SDN PONDOK KOPI 07 PAGI JAKARTA TIMUR. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUAL, AUDITORI, KINESTETIK (VAK) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS IV DI SDN PONDOK KOPI 07 PAGI JAKARTA TIMUR, 3 (2). ISSN 2615-4625
Zulfadewina, Zulfadewina dan Mimin, Ninawati dan Rahmiati, Rahmiati dan Zulham Muhammad, Husain (2020) Pengembangan Media Audio Visual Berbasis Microsoft Power point Siswa Kelas 5 Sekolah Dasar. TANGGAP: Jurnal Riset dan Inovasi Pendidikan Dasar, 1 (1). pp. 38-48. ISSN e-ISSN: 2774-3691
Zuliantini, Evelin dan Iba, Khairil (2020) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Prestasi Belajar IPA Tema Panas Dan Perpindahannya Pada Siswa Kelas V Sdn Makasar 09 Pagi Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr.Hamka.