Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas V SDN Tanjung Sari 02 Cikarang Utara

Noviani, Erina dan Jusra, Hella (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas V SDN Tanjung Sari 02 Cikarang Utara. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FKIP_PGSD_1601025190_ERINA NOVIANI.pdf]
Preview
Text
FKIP_PGSD_1601025190_ERINA NOVIANI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kemampuan pemecahan masalah dengan menggunakan model pembelajaran Course Review horay (CRH) pada siswa kelas V SDN Tanjung Sari 02 Cikarang Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian quasi experimental design tipe posttest-only nonequivalent control design. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Pada uji validitas menggunakan product moment untuk 10 soal dengan jumlah 7 soal valid dan 3 soal invalid. Pada uji reliabilitas menggunakan rumus alpha cronbach memperoleh hasil 0,619 yang artinya data tersebut memiliki instrument yang reliabel. Pada uji hipotesis digunakan uji-t diperoleh Thitung 9,523 dan Ttabel 2,011 pada a=0,05 maka dengan demikian Ho ditolak yang menyatakan bahwa adanya pengaruh yang signifikan pada pembelajaran menggunakan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas V SDN Tanjung Sari 02 Cikarang Utara.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 24 Jun 2022 03:14
Last Modified: 24 Jun 2022 03:14
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14775

Actions (login required)

View Item View Item