Analisis Konsistensi Penyusunan RPP Sesuai Dengan Model Discovery Learning Dalam Skripsi Mahasiswa PGSD

Pujiati, Annisa dan Akbar, Budhi (2020) Analisis Konsistensi Penyusunan RPP Sesuai Dengan Model Discovery Learning Dalam Skripsi Mahasiswa PGSD. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.

[thumbnail of FKIP_PGSD_1601025102_ANNISA PUJIATI.pdf]
Preview
Text
FKIP_PGSD_1601025102_ANNISA PUJIATI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Konsistensi Penyusunan RPP Sesuai Dengan Model Discovery Learning Dalam Skripsi Mahasiswa PGSD pada lima tahun terakhir yaitu tahun 2015-2019. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode Analisis Konten (Content Analysis), populasi seluruh mahasiswa PGSD yang menggunakan model discovery learning yaitu 7 mahasiswa dari 367 mahasiswa di tahun 2015-2019. Sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang menggunakan observasi dan dokumen. Hasil yang diperoleh Analisis terhadap komponen Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dengan jumlah tujuh mahasiswa, persentase kesesuaian komponen RPP yaitu 91,6%. Analisis terhadap konsistensi penyusunan kegiatan belajar mengajar RPP dengan sintak model pembelajaran discovery learning menunjukan dari ke tujuh belas RPP, mahasiswa yang judul penelitiannya tentang model pembelajaran discovery learning, persentase kesesuaian langkah-langkah proses belajar mengajar dengan sintax model pembelajaran discovery learning sebesar yaitu 87,04%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:32
Last Modified: 24 Jun 2022 02:32
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14621

Actions (login required)

View Item View Item