Items where Subject is "QA Mathematics"
- Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (153)
- Q Science (153)
- QA Mathematics (153)
- Q Science (153)
A
Afifah, Husnul dan Alyani, Fitri (2020) Hubungan Motivasi Belajar Berdasarkan Gender Terhadap Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas V SDIT AT-TAQWA Narogong. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Ahmad, Syifa Fauziah dan Soro, Slamet (2020) Pengaruh Penggunaan Model Reciprocal Teaching pada Pembelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika di SMP Negeri 254 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Almasitoh, Hilda Isnaeni dan Purwanto, Sigid Edy (2020) Analisis Efektititas Pembelajaran Daring Berdasarkan Pemahaman Mahasiswa. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Amalia, Leny dan Kurniasih, Meyta Dwi (2020) Pengaruh Model Challenge Based Learning (CBL) Berbantu Prezi Terhadap Kemampuan Literasi Matematis Siswa SMP Negeri 3 Tambun Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
Amaliah, Dina dan Soro, Slamet (2020) Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Materi Segiempat Siswa Kelas VII SMPN 2 Sukamulya. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Amelia, Fera dan Handayani, Isnaini (2020) Hubungan Antaran Religiusitas Siswa Terhadap Resiliensi Matematis Pada Siswa SMA Muhammadiyah 1 Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Amelia, Meyta dan Kurniasih, Meyta Dwi (2020) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik Melalui Pembelajaran Matematika Materi Lingkaran. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Andriani, Putri dan Tsurayya, Ayu (2020) Pengembangan Video Pembelajaran Matematika Pada Materi Matriks dengan Berbantuan Powtoon untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Anishawati, Rini dan Soro, Slamet (2020) Penggunaan Online Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Materi Segiempat dan Segitiga Melalui Model Inquiry Learning Berbasis LKPD Kelas VII SMP PGRI 7 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Apriliyana, Novi dan Tsurayya, Ayu (2020) Analisis Motivasi Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Elektronik (E-learning) di Kelas VII-6 SMP Negeri 257 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Aqila, Syifa Nahda dan Soro, Slamet (2020) Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Operasi Hitung Bilangan Bulat Berdasarkan Prosedur Newman. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Ardillah, Chairani dan Nurafni, Nurafni (2020) Pengembangan Aplikasi Row and Series Mathematics (RoseMath) Berbasis Android Pada Materi Barisan dan Deret di Tingkat SMA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Ardiningrum, Artanti dan Nurwahyuni, Nurwahyuni (2020) Pengaruh Media Crossword Puzzle Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN Balaraja 1 Kabupaten Tangerang. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Ardiningrum, Artanti dan Nurwahyuni, Nurwahyuni (2020) Pengaruh Media Crossword Puzzle Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN Balaraja 1 Kabupaten Tangerang. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Ariesta, Puspita Nur dan Awalludin, Subhan Ajiz (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing Berbantu LKPD terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
Awalludin, Subhan Ajiz (2016) Modelling the Volatility and Assessing the Performance of the Model: Case Study in Some Indonesia Stock Prices. Masters thesis, Prince of Songkla University.
Aziza, Zhafira Lailan dan Nurafni, Nurafni (2020) Pengembangan Aplikasi KALBARU Berbasis Komputer Sebagai Media Pembelajaran Matematika Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII di SMP.N 244 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Azizah, Mashithoh Nur dan Maarif, Samsul (2020) Menggali Etnomatematika: Perhitungan Jawa di Desa Kedungbanteng Jawa Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
B
Bahriyani, Amelia dan Kusdiwelirawan, Acep (2020) Pengembangan Media Ular Tangga Nasionalisme Pada Pembelajaran Tematik Kelas IV Di SDN JATISAMPURNA IV. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
Bambang, Dwi Hartono BAP dan SK Bimbingan Tesis siti aas asyiah new. Documentation. MM Uhamka. (Unpublished)
Biuti, Ailupita Rizkia dan Azhar, Ervin (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Ekspositori Berbantuan Kuis terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di SMP Negeri 184 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Budinurani, Kharismatika dan Jusra, Hella (2020) Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) berbantu Media Komik dengan Role Playing terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Kelas V SDN Harapan Mulya II Bekasi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
D
Dewi, Aisah Kuswatun Ratna Tunggal dan Soro, Slamet (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta didik Menggunkan Model Missouri Matemtic Project Berbasis LKPD Materi Segiempat dan Segitiga Kelas VII-6 SMP Negeri 27 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Dhini, Nur Sari Rama dan Kowiyah, Kowiyah (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbasis Zoom Meeting Terhadap Kemampuan Literasi Matematika Peserta Didik Kelas IV MI Al-Wathoniyah 14 Jakarta Utara. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Dita Saskia, Tifany dan Wahidin, Wahidin (2022) Gesture Matematis Siswa Tunanetra dalam Operasi Hitung berdasarkan Teori Belajar Bruner. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Dwijayanti, Alma dan Soro, Slamet (2020) Pengaruh Pemberian Tes Formatif terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa di SMP Negeri 26 Bekasi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
E
Ekasari, Anisa Nur dan Tsurayya, Ayu (2020) Pengembangan Lembar Kerja Mahasiswa Untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Mahasiswa Pada Materi Persamaan Diferensial Orde Satu. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Elbees, Sabila Difhayanti dan Soro, Slamet (2020) Pengaruh Pemberian Tes Formatif dengan Reward terhadap Hasil Belajar Matematika di SMP Negeri 9 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Ervin, Azhar 2020-2021 Genap Pendidikan. UHAMKA. (Unpublished)
Ervin, Azhar 2020-2021 ganjil pendidikan. UHAMKA. (Unpublished)
Ervin, Azhar 2021-2022 Ganjil Pendidikan. UHAMKA. (Unpublished)
Ervin, Azhar 2021-2022 Genap Pendidikan. UHAMKA. (Unpublished)
Ervin, Azhar Bahan BKD Pembelajaran. UHAMKA. (Unpublished)
Ervin, Azhar Disertasi S3. UHAMKA. (Unpublished)
Ervin, Azhar Disertasi S3. UHAMKA. (Unpublished)
Ervin, Azhar Tesis S2. UHAMKA. (Unpublished)
Ervin, Azhar The development of a mobile phone application based on RME model for probability of union of two events. UHAMKA. (Unpublished)
F
Fadilah, Diar dan Faradillah, Ayu (2020) Pengembangan Aplikasi Mobile Learning Cadudasa sebagai Learning ExerciseI bagi Siswa dalam Pembelajaran Matematika. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Fadilah, Nor Ilmi dan Wahidin, Wahidin (2020) Upaya Meningkatkan Pemahaman konsep Matematis Siswa Kelas II Melalui Pendekatan Concrete Pictorial Abstract (CPA) Di SDN Cilangkap 2 Kota Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Fauziah, Syifa dan Purwanto, Sigid Edy (2020) Pengaruh Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) Berbantu Alat Peraga Magic Straw Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Di SMP Negeri 138 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Fitri, Dina Jumiatul dan Purwanto, Sigid Edy (2020) Pengembangan Bahan Ajar Berupa Modul Berbasis Pendekatan Kontekstual Pada Materi Segiempat dan Segitiga di Kelas VII SMP Negeri 184 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Fitriyah, Anis dan Jusra, Hella (2020) Analisis Hambatan Belajar Siswa Dalam Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis di SMP. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
G
Gustiana, Alfia Dwi dan Tsurayya, Ayu (2020) Analisis Kesalahan Peserta Didik Dalam Menyelesaikan Persamaan Dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Berdasarkan Newman’s Error Analysis (NEA). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
H
Handayani, Isnaini Daftar Hadir, BAP, Nilai. UHAMKA. (Unpublished)
Hermawati, Hermawati dan Maarif, Samsul (2020) Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Konteks Dunia Islam Pada Materi Aljabar Siswa SMP/MTS Kelas VII. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Hesti, Lusiana dan Marsinun, Rahmiwati (2020) Hubungan Prokrastinasi Akademik dengan Pola Asuh Orang Tua pada Mahasiswa Bimbingan dan Konseling FKIP UHAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
I
Ilyas, Feby Maulana dan Kurniasih, Meyta Dwi (2020) Pengembangan Bahan Ajar E-Module dengan Menggunakan Aplikasi 3D Pageflip Professional. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Indah, Yusnaini Nurul dan Soro, Slamet (2020) Penerapan Model Discovery Learning Berbasis LKPD Untuk Meningkatkan Self-Efficacy Dan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Materi Pola Bilangan Kelas VIII-G SMP Negeri 174 Jakarta Tahun Pelajaran 2020/2021. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Irnawati, Uvi dan Azhar, Ervin (2020) Pengaruh Pemberian Kuis Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Ishaq, Nuriadin Bahan BKD 2024. uhamka. (Unpublished)
Ishaq, Nuriadin Implementation of Moodle platform to acquire the students’. International Journal on Emerging Mathematics Education (IJEME). (Unpublished)
Ishaq, Nuriadin Indonesian Teachers Beliefs on the Gap between Educational Research and Practice. Australian journal of teacher education. (Unpublished)
Ishaq, Nuriadin Learning trajectory based on fractional sub-constructs Using fractions as quotients to introduce fractions. mathematics teaching research journal. (Unpublished)
Ishaq, Nuriadin PERANGKAT PEMBELAJARAN TEORI PELUANG BERBASIS REALISTICS MATHEMATICS EDUCATION (RME). UHAMKA. (Unpublished)
Ishaq, Nuriadin Program Komputer MATH MOBILE LEARNING BANGUN DATAR. UHAMKA. (Unpublished)
Ishaq, Nuriadin Program komputer CASTLE MATH. UHAMKA. (Unpublished)
Ishaq, Nuriadin SK mengajar. uhamka. (Unpublished)
Ishaq, Nuriadin SK mengajar 2024. uhamka. (Unpublished)
Ishaq, Nuriadin Turnitin Pak Ishaq. UHAMKA. (Unpublished)
Iskandar, Luthfiyah Aulia dan Jusra, Hella (2020) Analisis Sikap Siswa Kelas VIII Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
ishaq, Nuriadin The data on exploratory factor structure of [pre-service] teacher beliefs about educational research scale. Elsevier. (Unpublished)
ishaq, nuriadin Analysis of Students Mathematical Reasoning Abilities on Number Topics. Psychology and Education Journal. (Unpublished)
ishaq, nuriadin ENHANCING OF STUDENTS’ MATHEMATICAL REFLECTIVE THINKING ABILITY THROUGH KNOWLEDGE SHARING LEARNING STRATEGY IN SENIOR HIGH SCHOOL. International Journal of Educational and Research. (Unpublished)
ishaq, nuriadin How do Indonesian elementary school mathematics textbooks introduce fractions. journal of physics coference series. (Unpublished)
J
Julianti, Devi dan Azhar, Ervin (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Persamaan dan Pertidaksamaan Linier Satu Variabel di SMP Negeri 89 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Juwita, Nabilah dan Supriansyah, Supriansyah (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Japitan Berbasis Pendidikan Karakter Pada Pembelajaran Tematik Siswa Kelas IV Di SDN JATISAMPURNA IV. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
K
Kinasih, Oktavia Sekar dan Tsurayya, Ayu (2020) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah dan Self Efficacy Pada Siswa di SMA Negeri 18 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
L
Lamrani, Mira dan Nuriadin, Ishaq (2020) Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa dengan Model Conceptual Understanding Procedures (CUPs) dan Model Problem Based Learning di SMAN 2 Tambun Utara. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
M
Maulidiati, Dini Nur dan Nurafni, Nurafni (2020) Pengembangan Aplikasi KALBARU Berbasis Komputer Sebagai Media Pembelajaran Matematika Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII di MTs. Raudhatul Muta’allimin. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Maulidya, Fitri dan Soro, Slamet (2020) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran SAVI di Kelas V SD Negeri Mampir Cileungsi Bogor Tahun 2020. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR.Hamka.
Mawaddah, Atika Lestari dan Kowiyah, Kowiyah dan Busyra, Nur (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Powtoon Mata Pelajaran Matematika Pada Materi Bilangan Pecahan Di Kelas IV SDS Aulia Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Mawaddah, Atika Lestari dan Kowiyah, Kowiyah dan busyra, nur (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Powtoon Mata Pelajaran Matematika Pada Materi Bilangan Pecahan Di Kelas IV SDS Aulia Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Misfanny, Fitria dan Handayani, Isnaini (2020) Hubungan Resiliensi Matematis Terhadap Kemampuan Penalaran Adaptif Siswa. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Murni, Jamas Sari dan Kasriman, Kasriman (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Tentang KPK dan FPB Menggunakan Media Dakon Kelas IV SDIT Al Kahfi Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
N
Nazili, Muhammad Haqqin dan Kodri, Safrul (2020) Pengaruh Bimbingan Orangtua Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas IV SDN Tegal Alur 02 Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Ningsih, Andini Widya dan Maarif, Samsul (2020) Analisis Norma Sosiomatematik pada Pembelajaran Matematika di SMP Negeri 113 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
Nissa, Nurul Ainun dan Khavisa Pranata, Khavisa (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas IV SDN Kapuk 03 Pagi Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Noviani, Erina dan Jusra, Hella (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas V SDN Tanjung Sari 02 Cikarang Utara. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
Novianti, Diana dan Wahidin, Wahidin (2020) Identifikasi Kemampuan Literasi Matematis Siswa Melalui Penyelesaian Soal PISA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
Nurhayadi, Yadi MODUL A STATISTIKA: OLAH DATA REGRESI LINIER METODE ORDINARY LEAST SQUARE. LightComm. (Unpublished)
Nuria, Citra dan Soro, Slamet (2020) Pengaruh Pemberian Kuis dengan Reward terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP Negeri 46 Kota Bekasi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Nurlyda, Firly Try dan Soro, Slamet (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Matematika Realistik (PMR) Berbantu LKPD terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 46 Bekasi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Nursapitri, Liza dan Handayani, Isnaini (2020) Hubungan Resiliensi Matematis Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Di SMA Muhammadiyah Pangkal Pinang. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
O
Octavianti, Laela Rose dan Soro, Slamet (2020) Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Generatif Berbantu Software Cabri 3D di Kelas VIII-C SMPN 24 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
P
Permatasari, Vyvy Hindun dan Kurniasih, Meyta Dwi (2020) Literasi Budaya Betawi Pada Pembelajaran Matematika. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Pertiwi, Annis dan Wahidin, Wahidin (2020) Analisis Buku Teks Matematika Kelas VIII Berdasarkan Trends In International Mathematics And Science Study (TIMSS) 2019 Mathematics Framework. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Pramesti, Titania Dewi dan Purwanto, Sigid Edy (2020) Analisis Kecemasan Matematika Peserta Didik Dalam E-Learning Kelas VIII-7 Di SMP Negeri 12 Jakarta Tahun Pelajaran 2019/2020. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Pratiwi, Sukma dan Awalludin, Subhan Ajiz (2020) Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Berbasis LKS Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Pubianti, Mira Eka Tami dan Wahidin, Wahidin (2020) Analisis Kemampuan Literasi Matematis dalam Menyelesaikan Soal PISA pada Siswa Kelas VIII di SMPN 1 Bayah. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Pubianti, Mira Eka Tami dan Wahidin, Wahidin (2020) Analisis Kemampuan Literasi Matematis dalam Menyelesaikan Soal PISA pada Siswa Kelas VIII di SMPN 1 Bayah. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
Purnomo, Bayu Arry dan Khusna, Hikmatul (2020) Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal PISA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Purwaningrum, Tyas Sadpuranti dan Faradillah, Ayu (2020) Secondary School Students’ Attitudes Towards The use of Technology in Mathematics Learning Based on Ability. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
Puteri, Navira Humairoh dan Jusra, Hella (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Open Ended Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Kelas IV SDN Kebon Jeruk 01 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
Putri, Syifani dan muntazhimah, muntazhimah (2020) Potret Resiliensi Matematis Mahasiswa Calon Guru Matematika FKIP UHAMKA Tahun 2019/2020. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
Putri, Syifani dan muntazhimah, muntazhimah (2022) Potret Resiliensi Matematis Mahasiswa Calon Guru Matematika FKIP UHAMKA Tahun 2019/2020. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
R
Rachmania, Risa dan Wahidin, Wahidin (2020) Kontribusi Manipulatif Berbasis Aplikasi Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa ABK Tunarungu. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
Rani, Latifah dan Maarif, Samsul dan Nurafni, Nurafni (2020) Pengembangan E-Module Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Berbasis Komunikasi Matematis. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Riana, Christina Novayanti dan Kowiyah, Kowiyah (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Kelas IV SDN Utan Kayu Utara 11 Pagi Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Rismanto, Diky dan Purwanto, Sigid Edy (2020) Pengaruh Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Susukan 03 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
Riyanisari, Inayati Fauzizah dan Alyani, Fitri (2020) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas X MIPA 1 SMA Muhammadiyah 4 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
S
Safitri, Laila Nur dan Benny, Benny (2020) Karakteristik Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMA berdasarkan Taksonomi SOLO. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Sahab, Fahmi dan Handayani, Isnaini dan Awalludin, Subhan Ajiz (2020) Pengaruh Strategi Pembelajaran Self-Explanation Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis di SMA Negeri 3 Kota Tangerang. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Sahara, Mayasari Alawia dan Jusra, Hella (2020) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Terhadap Self-Efficacy Siswa Kelas VII Pada Materi Segiempat Dan Segitiga. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Saskia, Tifany Dita dan Wahidin, Wahidin (2020) Gesture Matematis Siswa Tunanetra dalam Operasi Hitung berdasarkan Teori Belajar Bruner. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
Saudia, Desta dan Kusnadi, Engkus (2020) Pengaruh Media Berbasis Visual Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN 1 Puding Besar. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Septiani, Addini dan Purwanto, Sigid Edy (2020) Analisis Ketertarikan Siswa Terhadap Matematik Melalui Aplikasi “Zenius” Dengan Menggunakan Konsep Technology Acceptance Model (TAM). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Septiani, Diah Rosa dan Purwanto, Sigid Edy (2020) Hubungan Antara Kepercayaan Diri Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VIII Berdasarkan Gender di SMP Negeri 5 Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Septiani, Herlina dan Purwanto, Sigid Edy (2020) Analisis Kesalahan Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Pemahaman Konsep Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar di SMP Genesis Medicare Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
Setiawati, Dewi dan Purwanto, Sigid Edy (2020) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Materi Kelas III SDN Mekarjaya 19 Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr.Hamka.
Setyarini, Devi dan Nugraheni, Esti Ambar (2020) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Berdasarkan Penerapan Metode Pembelajaran Elektronik (E-Learning). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Sholihat, Dinda Amalia Putri dan Kowiyah, Kowiyah (2020) Pengaruh Strategi Pembelajaran Ice Breaking Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas IV SDN Srengseng Sawah 01 Pagi Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Siddiq, Muhammad Ilyas dan Amirullah, Gufron (2020) Pengaruh Penggunaan Media Board Games Snakes And Ladders Terhadap Hasil Belajar Matematika. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Sidiq, Ahmad Jafar dan Benny, Benny (2020) Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau dari Gaya Kognitif Field Independent dan Field Dependent. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Slamet, Soro Manufacturing Algebra Keni Pipe to Construct an Understanding of Mathematics Concepts Students. UHAMKA. (Unpublished)
Soebagyo, Joko (2022) Analisis Bibliometrik Terhadap Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis. Journal Mathematics Education Sigma [JMES], 3 (2). pp. 103-113. ISSN 2720-9385
Soebagyo, Joko (2022) Analisis Bibliometrik Terhadap Penggunaan ICT Pada Pembelajaran Matematika. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 6 (2). pp. 276-290. ISSN 2549-4937
Soebagyo, Joko (2022) Analisis Riset Kalkulus Peubah Banyak Dengan Database Google Scholar Menggunakan VosViewer. Journal Mathematics Education Sigma [JMES], 3 (2). pp. 59-65. ISSN 2720-9385
Soebagyo, Joko (2022) An Analysis of Students' Mathematical Problem-Solving Ability at Class VII Social Arithmetic Materials Based on Learning Styles. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 12 (1). pp. 63-74. ISSN 2502-5457
Soebagyo, Joko Android-Based Mathematics Learning Media Development Research: A Bibliometric Analysis using VosViewer. Jurnal Pendidikan MIPA, 23 (2). pp. 842-852. ISSN 2685-5488
Soebagyo, Joko (2022) Bibliometrik Research Trends on the Utilization of Learning Management System in Mathematics Learning on Google Scholar Using Vosviewer. Edutech: Journal Of Education And Technology, 5 (4). pp. 936-947. ISSN 2597-9221
Soebagyo, Joko (2022) Investigasi Kemampuan Penalaran Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika SMP Ditinjau dari Emotional Intelligence. Proximal: Jurnal Penelitian Matematika Dan Pendidikan Matematika, 5 (2). pp. 149-158. ISSN 2615-7667
Soebagyo, Joko (2022) Perancangan Game Edukasi “Thinking Math” untuk Melatih Kemampuan Penalaran Matematis. EduMatSains: Jurnal Pendidikan, Matematika dan Sains, 7 (1). pp. 113-130. ISSN 2527-7235
Soebagyo, Joko (2022) Respon Siswa Terhadap Implementasi Media Edpuzzle dalam Pembelajaran Matematika di Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Basicedu, 6 (2). pp. 2580-1147. ISSN 2580-1147
Soebagyo, Joko (2022) A Review of Research: Exploring Ethnomatematics On Indonesian Traditional Games In Mathematics Learning. Journal of Medives: Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 6 (1). pp. 191-202. ISSN 2549-5070
Soebagyo, Joko (2022) Strategi Siswa dan Langkah Polya dalam Penyelesaian Masalah Matematis Berbasis HOTS. Proximal: Jurnal Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika, 5 (2). pp. 77-86. ISSN 2615-766
Subhan, Ajiz awalludin The Effect Of Using Geometer's Sketchpad SoftwareTowards Students' Mathematical Communication Skills. International Journal of Educational Research & Social Sciences. (Unpublished)
Subhan, ajiz awalludin The Effect Of Using Geometer's Sketchpad SoftwareTowards Students' Mathematical Communication Skills. International Journal of Educational Research & Social Sciences. (Unpublished)
Sukowati, Ambar dan Nuriadin, Ishaq (2020) Pengaruh Media Puzzle Bangun Datar Dalam Pembelajaran Daring Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Kelas IV di SDN Rambutan 06. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Syafrudin, Lutfia dan Kurniasih, Meyta Dwi (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Dengan Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) Berbantu Media Tangram Pada Siswa Kelas IV SDN Pejagalan 05 Pagi Jakarta Utara. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
T
Taqiyyah, Atikah dan Siswanto, Rizki Dwi (2020) Pengembangan Game Edukasi Story Math Game: Addition and Subtraction Berbasis Android. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
W
Wahjusaputri, Sintha BAP, Nilai, Absensi Mata Kuliah Statistik. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. (Unpublished)
Wijayanti, Marita Ista dan Purwanto, Sigid Edy (2020) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Simetri Putar Kelas III SDS Muhammadiyah 4 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Wijayanti, Nanik dan Nurafni, Nurafni (2020) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Materi Pembagian Pecahan Berdasarkan Kecerdasan Emosional di SDN Dukuh 09 Pagi Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka.
Y
Yuliasari, Thias dan Soro, Slamet (2020) Pengaruh Pembelajaran Online (online-learning) Berbasis Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Z
Zahra, Raihanah dan Alyani, Fitri (2020) Analisis Adversity Quotient Peserta Didik SMA Negeri 50 Jakarta pada Pelajaran Matematika Menggunakan Rasch Model. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.