Items where Division is "Pendidikan Matematika" and Year is 2020

Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: Article | Book | Thesis
Number of items: 71.

Article

Wahidin, Wahidin (2020) Mathematical Gesture of the Blind Students in the Calculate Operation of the Buner Learning Theory. Proceeding books: The 2nd International Conference of Education on Science, Technology, Engineering, and Mathematics (ICE-STEM 2020).

Wahidin, Wahidin (2020) Student (Prospective Mathematics Teacher) Perception of Cheating Reviewed by Multiple Intelligence, Mathematical Resilience and Grade Point Average (GPA). The 2nd International Conference of Education on Science, Technology, Engineering, and Mathematics (ICE-STEM 2020).

Book

Khoerul, Umam (2020) Matematika Diskrit. CV. Kireinara. ISBN 978-602-71744-4-3

Thesis

Ahmad, Syifa Fauziah dan Soro, Slamet (2020) Pengaruh Penggunaan Model Reciprocal Teaching pada Pembelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika di SMP Negeri 254 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Almasitoh, Hilda Isnaeni dan Purwanto, Sigid Edy (2020) Analisis Efektititas Pembelajaran Daring Berdasarkan Pemahaman Mahasiswa. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Amalia, Leny dan Kurniasih, Meyta Dwi (2020) Pengaruh Model Challenge Based Learning (CBL) Berbantu Prezi Terhadap Kemampuan Literasi Matematis Siswa SMP Negeri 3 Tambun Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

Amaliah, Dina dan Soro, Slamet (2020) Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Materi Segiempat Siswa Kelas VII SMPN 2 Sukamulya. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Amelia, Fera dan Handayani, Isnaini (2020) Hubungan Antaran Religiusitas Siswa Terhadap Resiliensi Matematis Pada Siswa SMA Muhammadiyah 1 Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Amelia, Meyta dan Kurniasih, Meyta Dwi (2020) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik Melalui Pembelajaran Matematika Materi Lingkaran. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Andriani, Putri dan Tsurayya, Ayu (2020) Pengembangan Video Pembelajaran Matematika Pada Materi Matriks dengan Berbantuan Powtoon untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Anishawati, Rini dan Soro, Slamet (2020) Penggunaan Online Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Materi Segiempat dan Segitiga Melalui Model Inquiry Learning Berbasis LKPD Kelas VII SMP PGRI 7 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Apriliyana, Novi dan Tsurayya, Ayu (2020) Analisis Motivasi Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Elektronik (E-learning) di Kelas VII-6 SMP Negeri 257 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Aqila, Syifa Nahda dan Soro, Slamet (2020) Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Operasi Hitung Bilangan Bulat Berdasarkan Prosedur Newman. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Ardillah, Chairani dan Nurafni, Nurafni (2020) Pengembangan Aplikasi Row and Series Mathematics (RoseMath) Berbasis Android Pada Materi Barisan dan Deret di Tingkat SMA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Ariesta, Puspita Nur dan Awalludin, Subhan Ajiz (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing Berbantu LKPD terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

Aziza, Zhafira Lailan dan Nurafni, Nurafni (2020) Pengembangan Aplikasi KALBARU Berbasis Komputer Sebagai Media Pembelajaran Matematika Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII di SMP.N 244 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Azizah, Mashithoh Nur dan Maarif, Samsul (2020) Menggali Etnomatematika: Perhitungan Jawa di Desa Kedungbanteng Jawa Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Biuti, Ailupita Rizkia dan Azhar, Ervin (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Ekspositori Berbantuan Kuis terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di SMP Negeri 184 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Dewi, Aisah Kuswatun Ratna Tunggal dan Soro, Slamet (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta didik Menggunkan Model Missouri Matemtic Project Berbasis LKPD Materi Segiempat dan Segitiga Kelas VII-6 SMP Negeri 27 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Dwijayanti, Alma dan Soro, Slamet (2020) Pengaruh Pemberian Tes Formatif terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa di SMP Negeri 26 Bekasi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Ekasari, Anisa Nur dan Tsurayya, Ayu (2020) Pengembangan Lembar Kerja Mahasiswa Untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Mahasiswa Pada Materi Persamaan Diferensial Orde Satu. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Elbees, Sabila Difhayanti dan Soro, Slamet (2020) Pengaruh Pemberian Tes Formatif dengan Reward terhadap Hasil Belajar Matematika di SMP Negeri 9 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Fadilah, Diar dan Faradillah, Ayu (2020) Pengembangan Aplikasi Mobile Learning Cadudasa sebagai Learning ExerciseI bagi Siswa dalam Pembelajaran Matematika. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Fauziah, Syifa dan Purwanto, Sigid Edy (2020) Pengaruh Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) Berbantu Alat Peraga Magic Straw Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Di SMP Negeri 138 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Fitri, Dina Jumiatul dan Purwanto, Sigid Edy (2020) Pengembangan Bahan Ajar Berupa Modul Berbasis Pendekatan Kontekstual Pada Materi Segiempat dan Segitiga di Kelas VII SMP Negeri 184 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Fitriyah, Anis dan Jusra, Hella (2020) Analisis Hambatan Belajar Siswa Dalam Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis di SMP. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Gustiana, Alfia Dwi dan Tsurayya, Ayu (2020) Analisis Kesalahan Peserta Didik Dalam Menyelesaikan Persamaan Dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Berdasarkan Newman’s Error Analysis (NEA). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Hermawati, Hermawati dan Maarif, Samsul (2020) Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Konteks Dunia Islam Pada Materi Aljabar Siswa SMP/MTS Kelas VII. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Hesti, Lusiana dan Marsinun, Rahmiwati (2020) Hubungan Prokrastinasi Akademik dengan Pola Asuh Orang Tua pada Mahasiswa Bimbingan dan Konseling FKIP UHAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Ilyas, Feby Maulana dan Kurniasih, Meyta Dwi (2020) Pengembangan Bahan Ajar E-Module dengan Menggunakan Aplikasi 3D Pageflip Professional. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Indah, Yusnaini Nurul dan Soro, Slamet (2020) Penerapan Model Discovery Learning Berbasis LKPD Untuk Meningkatkan Self-Efficacy Dan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Materi Pola Bilangan Kelas VIII-G SMP Negeri 174 Jakarta Tahun Pelajaran 2020/2021. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Irnawati, Uvi dan Azhar, Ervin (2020) Pengaruh Pemberian Kuis Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Iskandar, Luthfiyah Aulia dan Jusra, Hella (2020) Analisis Sikap Siswa Kelas VIII Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Julianti, Devi dan Azhar, Ervin (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Persamaan dan Pertidaksamaan Linier Satu Variabel di SMP Negeri 89 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Kinasih, Oktavia Sekar dan Tsurayya, Ayu (2020) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah dan Self Efficacy Pada Siswa di SMA Negeri 18 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Lamrani, Mira dan Nuriadin, Ishaq (2020) Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa dengan Model Conceptual Understanding Procedures (CUPs) dan Model Problem Based Learning di SMAN 2 Tambun Utara. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Maulidiati, Dini Nur dan Nurafni, Nurafni (2020) Pengembangan Aplikasi KALBARU Berbasis Komputer Sebagai Media Pembelajaran Matematika Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII di MTs. Raudhatul Muta’allimin. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Misfanny, Fitria dan Handayani, Isnaini (2020) Hubungan Resiliensi Matematis Terhadap Kemampuan Penalaran Adaptif Siswa. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Ningsih, Andini Widya dan Maarif, Samsul (2020) Analisis Norma Sosiomatematik pada Pembelajaran Matematika di SMP Negeri 113 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

Novianti, Diana dan Wahidin, Wahidin (2020) Identifikasi Kemampuan Literasi Matematis Siswa Melalui Penyelesaian Soal PISA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

Nuria, Citra dan Soro, Slamet (2020) Pengaruh Pemberian Kuis dengan Reward terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP Negeri 46 Kota Bekasi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Nurlyda, Firly Try dan Soro, Slamet (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Matematika Realistik (PMR) Berbantu LKPD terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 46 Bekasi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Nursapitri, Liza dan Handayani, Isnaini (2020) Hubungan Resiliensi Matematis Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Di SMA Muhammadiyah Pangkal Pinang. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

Octavianti, Laela Rose dan Soro, Slamet (2020) Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Generatif Berbantu Software Cabri 3D di Kelas VIII-C SMPN 24 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

Permatasari, Vyvy Hindun dan Kurniasih, Meyta Dwi (2020) Literasi Budaya Betawi Pada Pembelajaran Matematika. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Pertiwi, Annis dan Wahidin, Wahidin (2020) Analisis Buku Teks Matematika Kelas VIII Berdasarkan Trends In International Mathematics And Science Study (TIMSS) 2019 Mathematics Framework. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Pramesti, Titania Dewi dan Purwanto, Sigid Edy (2020) Analisis Kecemasan Matematika Peserta Didik Dalam E-Learning Kelas VIII-7 Di SMP Negeri 12 Jakarta Tahun Pelajaran 2019/2020. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Prasetya, Aldy dan Wahidin, Wahidin (2020) Analisis Gestur dan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa melalui Media Lagu Berbasis Etnomatematika. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Pratiwi, Sukma dan Awalludin, Subhan Ajiz (2020) Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Berbasis LKS Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Pubianti, Mira Eka Tami dan Wahidin, Wahidin (2020) Analisis Kemampuan Literasi Matematis dalam Menyelesaikan Soal PISA pada Siswa Kelas VIII di SMPN 1 Bayah. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Pubianti, Mira Eka Tami dan Wahidin, Wahidin (2020) Analisis Kemampuan Literasi Matematis dalam Menyelesaikan Soal PISA pada Siswa Kelas VIII di SMPN 1 Bayah. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

Purnomo, Bayu Arry dan Khusna, Hikmatul (2020) Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal PISA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Purwaningrum, Tyas Sadpuranti dan Faradillah, Ayu (2020) Secondary School Students’ Attitudes Towards The use of Technology in Mathematics Learning Based on Ability. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

Putri, Syifani dan muntazhimah, muntazhimah (2020) Potret Resiliensi Matematis Mahasiswa Calon Guru Matematika FKIP UHAMKA Tahun 2019/2020. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

Rachmania, Risa dan Wahidin, Wahidin (2020) Kontribusi Manipulatif Berbasis Aplikasi Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa ABK Tunarungu. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

Rani, Latifah dan Maarif, Samsul dan Nurafni, Nurafni (2020) Pengembangan E-Module Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Berbasis Komunikasi Matematis. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Riyanisari, Inayati Fauzizah dan Alyani, Fitri (2020) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas X MIPA 1 SMA Muhammadiyah 4 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Safitri, Laila Nur dan Benny, Benny (2020) Karakteristik Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMA berdasarkan Taksonomi SOLO. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Sahab, Fahmi dan Handayani, Isnaini dan Awalludin, Subhan Ajiz (2020) Pengaruh Strategi Pembelajaran Self-Explanation Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis di SMA Negeri 3 Kota Tangerang. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Sahara, Mayasari Alawia dan Jusra, Hella (2020) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Terhadap Self-Efficacy Siswa Kelas VII Pada Materi Segiempat Dan Segitiga. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Sanjaya, Amalia Maghfirani dan Soro, Slamet (2020) Pengaruh Pemberian Tes Diagnostik terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa SMP Negeri 150 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Sarman, Sri Neviyanti dan Ulfah, Syafika (2020) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Pada Masa Pandemi COVID-19 Di MTs Negeri 21 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Saskia, Tifany Dita dan Wahidin, Wahidin (2020) Gesture Matematis Siswa Tunanetra dalam Operasi Hitung berdasarkan Teori Belajar Bruner. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

Septiani, Addini dan Purwanto, Sigid Edy (2020) Analisis Ketertarikan Siswa Terhadap Matematik Melalui Aplikasi “Zenius” Dengan Menggunakan Konsep Technology Acceptance Model (TAM). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Septiani, Diah Rosa dan Purwanto, Sigid Edy (2020) Hubungan Antara Kepercayaan Diri Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VIII Berdasarkan Gender di SMP Negeri 5 Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Septiani, Herlina dan Purwanto, Sigid Edy (2020) Analisis Kesalahan Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Pemahaman Konsep Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar di SMP Genesis Medicare Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

Setyarini, Devi dan Nugraheni, Esti Ambar (2020) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Berdasarkan Penerapan Metode Pembelajaran Elektronik (E-Learning). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Sidiq, Ahmad Jafar dan Benny, Benny (2020) Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau dari Gaya Kognitif Field Independent dan Field Dependent. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Taqiyyah, Atikah dan Siswanto, Rizki Dwi (2020) Pengembangan Game Edukasi Story Math Game: Addition and Subtraction Berbasis Android. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Yuliasari, Thias dan Soro, Slamet (2020) Pengaruh Pembelajaran Online (online-learning) Berbasis Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Zahra, Raihanah dan Alyani, Fitri (2020) Analisis Adversity Quotient Peserta Didik SMA Negeri 50 Jakarta pada Pelajaran Matematika Menggunakan Rasch Model. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

This list was generated on Sat Nov 23 04:31:14 2024 WIB.