Resepsi Remaja Sma Keluarga Widuri Kelas Xii Terhadap Konten Pembelajaran Matematika Pada Akun Tiktok @Claristacahyani

Hani, Sidqi Akhdan (2021) Resepsi Remaja Sma Keluarga Widuri Kelas Xii Terhadap Konten Pembelajaran Matematika Pada Akun Tiktok @Claristacahyani. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA.

[thumbnail of FISIP_ILMU KOMUNIKASI_1706015098_SIDQI AKHDAN HANI.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILMU KOMUNIKASI_1706015098_SIDQI AKHDAN HANI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Komunikasi merupakan suatu hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia terlebih jaman sekarang sudah memasuki jaman modern dimana semua kegiatan sudah semakin canggih untuk memudahkan manusia dalam berkomunikasi. Indonesia sekarang sedang terdampak kasus pandemi covid19 atau virus corona yang memaksa untuk seluruh masyrakat melakukan aktifitas dirumah secara online. Media sosial adalah salah satu alat komunikasi yang sering digunakan selama masa pandemi berjalan untuk mencegah kebosanan saat melakukan aktifitas dirumah. Salah satu media sosial yang sering digunakan selama pandemi adalah aplikasi TikTok dan jenis konten yang mengalami kenaikan selama pandemic pada TikTok adalah konten edukasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif berlandaskan pada paradigma konstruktivis dengan tujuan untuk mengetahui resepsi remaja terhadap konten pembelajaran matematika pada media sosial TikTok akun @Claristacahyani dengan menggunakan teori resepsi Stuart Hall encoding – decoding. Hasil dari wawancara yang peneliti lakukan kepada tujuh informan menunjukan bahwa 21 pemaknaan dominan, 10 pemaknaan negosiasi, dan 4 pemaknaan oposisi terhadap isi konten pembelajaran pada akun TikTok @Claristacahyani

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 10 Nov 2023 04:18
Last Modified: 10 Nov 2023 04:18
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/30066

Actions (login required)

View Item View Item