Pengaruh Digital Marketing dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Tokopedia

Ridwan, Kholil (2023) Pengaruh Digital Marketing dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Tokopedia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.

[thumbnail of FEB_MNJ_1802025035_Kholil Ridwan.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1802025035_Kholil Ridwan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing dan Brand Image yang didapat terhadap Keputusan Pembelian pada masyarakat pengguna e-commerce Tokopedia. Dalam penelitian ini digunakan metode kuesioner, dengan variabel yang diteliti yaitu digital marketing dan brand image sebagai variabel independent dan keputusan pembelian sebagai variabel dependent. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat pengguna Tokopedia didapatkan sebanyak 105 responden dengan teknik purposive sampling, teknik pengumpulan data menggunakan dengan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data meliputi Uji Kualitas Data (Uji Validitas Dan Reliabilitas), Analisis Statistik Deskriptif, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik, Analisis Uji Hipotesis (Uji Simultan F Dan Parsial T), Uji Koefisien Determinasi. Kemudian data diolah menggunakan SPSS.25.0. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) digital marketing memiliki pengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) brand image memiliki pengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) digital marketing dan brand image memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 09 Oct 2023 02:04
Last Modified: 10 Oct 2023 02:19
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29529

Actions (login required)

View Item View Item