Strategi Komunikasi Pemasaran Antara Crispyku Fried Chicken Dengan Mitra Usaha

Bachtiar Dafi, Mohamad (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran Antara Crispyku Fried Chicken Dengan Mitra Usaha. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA.

[thumbnail of FISIP_ILMU KOMUNIKASI_1806019008_MOHAMAD BACHTIAR DAFI.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILMU KOMUNIKASI_1806019008_MOHAMAD BACHTIAR DAFI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujun untuk menjelaskan strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Crispyku Fried Chicken kepada mitra usaha. Penelitian ini berusaha mengungkap bagaimana cara atau strategi komunikasi pemasaran yang digunakan perusahaan sehingga dapat menjaring mitra usaha yang banyak. Peneliti mengaplikasikan studi penelitian deskriptif dengan metode studi kasus yang dilakukan dengan pendekatan kualitatif pada penelitian ini. Metodologi dalam penelitian ini disusun berdasarkan paradigma konstruktivisme. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Crispyku Fried Chicken telah mengaplikasikan strategi komunikasi pemasaran kepada mitra usaha diantaranya menetapkan tujuan kegiatan komunikasi pemasaran, menentukan anggaran kegiatan pemasaran, menentukan target konsumen, menentukan informasi atau pesan, menentukan saluran komunikasi, menentukan bauran promosi, dan mengukur hasil promosi. Dalam penerapannya, strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan dengan tiga tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 08 Jun 2023 04:16
Last Modified: 08 Jun 2023 04:16
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25597

Actions (login required)

View Item View Item