Analisis Motivasi Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Elektronik (E-learning) di Kelas VII-6 SMP Negeri 257 Jakarta

Apriliyana, Novi dan Tsurayya, Ayu (2020) Analisis Motivasi Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Elektronik (E-learning) di Kelas VII-6 SMP Negeri 257 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN MATEMATIKA_1601105007_NOVI APRILIYANA.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN MATEMATIKA_1601105007_NOVI APRILIYANA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana motivasi belajar peserta didik dalam pembelajaran elektronik (elearning) di kelas VII-6 SMP Negeri 257 Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel dari penelitian ini adalah peserta didik kelas VII-6 SMP Negeri 257. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket. Teknik analisis data diberi skor berdasarkan skala penilaian. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa peserta didik termotivasi dengan adanya kegiatan belajar menggajar menggunakan elearning.
Hal ini dapat dilihat dari persentase masing-masing indikator yaitu 1) Adanya hasrat dan keinginan untuk berhasil dengan persentase 79,1%, 2) Adanya dorongan dan kebutuhan dalam belajar dengan pesentase 80,8%, 3) Adanya
harapan dan cita-cita masa depan 78%, 4) Adanya penghargaan dalam belajar 85,4%, 5) Adanya kegiatan menarik dalam belajar 70,3%, 6) Adanya lingkungan belajar yang kondusif 52,7%. Sedangkan persentase rata-rata untuk semua
indikator adalah 74,5%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Q Science > QA Mathematics
Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 25 Jun 2022 05:27
Last Modified: 30 Jun 2022 10:22
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14738

Actions (login required)

View Item View Item