Pengaruh Country Of Origin Dan Perceived Quality Terhadap Keputusan Pembelian Smarthone Xiomi Pada PS Store Condet

Dewi, Nur Komala dan Sunarta, Sunarta dan Setiawan, Edi (2021) Pengaruh Country Of Origin Dan Perceived Quality Terhadap Keputusan Pembelian Smarthone Xiomi Pada PS Store Condet. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. UHAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1502025196_ NUR KOMALA DEWI.pdf] Text
FEB_MNJ_1502025196_ NUR KOMALA DEWI.pdf

Download (642kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh country of origin dan perceived quality terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi pada PS Store Condet Jakarta Timur. Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif. Variabel yang diteliti adalah “Country of Origin, Perceived Quality” sebagai variabel independen dan “Keputusan Pembelian” sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen smartphone xiaomi di PS Store Condet Jakarta Timur. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling aksidental. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner. Teknik pengolahan data dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 20.0, dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, uji asumsi klasik, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan analisis regresi berganda didapatkan hasil Ŷ = 2.815 + 0,042 X1 + 0,616 X2 + e, hasil uji t menunjukan tingkat signifikan 0,512>0,05, maka tolak H₁ dengan nilai T hitung 0,658 < T tabel 1,982 untuk country of origin. Untuk perceived quality didapatkan hasil uji dengan tingkat signifikan 0,000<0,05, maka terima H₂ dengan nilai T hitung 13,360 > T tabel 1,982. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel Country of Origin, Perceived Quality terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R²) menunjukan angka Adjusted R square 0,833 atau sebesar 83,3% dan sisanya 16,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Manajemen manajemen
Date Deposited: 12 Jul 2021 12:17
Last Modified: 16 Jun 2022 07:47
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/8771

Actions (login required)

View Item View Item