Strategi Employee Relations Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Tangerang Selatan Di Masa Pandemi Covid 19 Dalam Mempertahankan Kualitas Kerja

Fachrianda, Andi (2021) Strategi Employee Relations Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Tangerang Selatan Di Masa Pandemi Covid 19 Dalam Mempertahankan Kualitas Kerja. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA.

[thumbnail of FISIP_ILMU KOMUNIKASI_1706015193_ANDI FACHRIANDA.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILMU KOMUNIKASI_1706015193_ANDI FACHRIANDA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Hubungan karyawan merupakan sesuatu yang perlu dijaga dan dilakukan dengan baik dalam dunia kerja, terkhusus dimasa Pandemi seperti ini. Karena tentunya itu akan mempengaruhi efetivitas komunikasi dan tingkat kinerja yang dilakukan karyawan terkhusus kepada karyawan Dinas Kominfo Kota Tangsel. Bentuk hubungan karyawan serta bagaimana cara menghadapi dinamika yang ada baik karyawan maupun pimpinan yang ada di Dinas Kominfo merupakan tanggung jawab bersama terkhusus bagian Humas yang mengendalikan situasi di internal maupun eksternal. Penelitian ini menggunakan paradigm konstruktivisme serta teori yang digunakan adalah teori Human Relations. Asumsi mengenai teori yang penulis gunakan ialah karena menjelaskan tentang bagaimana pola komunikasi serta interaksi yang dilakukan untuk memperoleh sebuah kesadaran dan kepuasan secara psikologis. Pendekatan penelitian ini menggunakan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif serta metode yang digunakan ialah observasi non partisipan dan pengumpulan datanya dengan cara wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil Penelitian nya adalah Memahami sebuah kompleksitas problem hubungan karyawan di tengah Pandemi seperti ini, maka bentuk pengoptimalan hubungan karyawan di masa Pandemi seperti ini tentu mengalami perubahan yang cenderung drastis. Dimulai dengan cara penyesuaian pola komunikasi yang sedikit dirubah mengingat bahwasan nya di masa Pandemi seperti ini minim nya sebuah intensitas komunikasi yang dilakukan oleh karyawan dan juga pemimpin perusahaan terkait. Tentunya bagaimana optimalisasi komunikasi yang diterapkan di masa Pandemi ini agar sebuah kinerja yang diperoleh tetap stabil dan tidak mengalami kemerosotan kinerja.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 30 Oct 2023 07:52
Last Modified: 30 Oct 2023 07:52
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29846

Actions (login required)

View Item View Item