Pengaruh Kualitas Produk Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Ponds Pada Remaja Di Tambun Selatan

Haq, Banan Qoimatul (2022) Pengaruh Kualitas Produk Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Ponds Pada Remaja Di Tambun Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.

[thumbnail of FEB_MNJ_1802025449_Banan Qoimatul Haq.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1802025449_Banan Qoimatul Haq.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk dan penetapan harga terhadap terhadap keputusan pembelian produk skincare ponds. Variabel
yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Kualitas Produk (X1), Penetapan Harga (X2),
dan Keputusan Pembelian (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif menggunakan data yang diperoleh dengan melakukan kuesioner
online menggunakan google form yang disebar melalui media sosial dan hasil data yang diperoleh dan diolah menggunakan software SPSS versi 26. Populasi yang digunakan
dalam penelitian ini adalah para remaja yang berada di Tambun Selatan. Kemudian untuk sampel yang digunakan untuk penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan
metode purposive sampling. Tehnik pengolahan dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji kualitas data, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 4,950 > ttabel 1,984,maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya terdapat pengaruh signifikan secara parsial pada variabel Kualitas Produk (X1) terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Nilai signifikasi yang dimiliki yang dimiliki pada pada variabel penetapan harga adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 6,501 > ttabel 1,984, maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya terdapat pengaruh signifikan secara parsial pada variabel Penetapan Harga (X2) terhadap
variabel Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan hasil uji F, menunjukkan bahwa niai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung 181,073 > Ftabel 3,09 yang membuktikan
bahwa hipotesis pada penelitian ini diterima dan nilai menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan pada kualitas produk (X1) dan Penetapan Harga (X2) secara simultan terhadap Keputusan Pemeblian (Y). Nilai Adjusted R Square menunjukkan hasil sebesar 0,784 yang artinya bahwa Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Produk dan
Penetapan Harga sebesar 78,4% dan sebesar 21,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 28 Oct 2023 04:31
Last Modified: 28 Oct 2023 04:31
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29828

Actions (login required)

View Item View Item