Analisis Resepsi Mahasiswa Fisip Uhamka tentang Video Youtube CXO Media Lintas Makna Eps. 19 Enak Apa Enggak Punya Privilege

Salsabila, Arina Husna (2021) Analisis Resepsi Mahasiswa Fisip Uhamka tentang Video Youtube CXO Media Lintas Makna Eps. 19 Enak Apa Enggak Punya Privilege. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA.

[thumbnail of FISIP_ILMU KOMUNIKASI_1706015214_ARINA HUSNA SALSABILA.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILMU KOMUNIKASI_1706015214_ARINA HUSNA SALSABILA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Media penyiaran untuk menyebarkan informasi ataupun hiburan semula di dominasi oleh televisi namun semakin berkembangnya media, penyebaran informasi di dominasi oleh sosial media salah satunya adalah YouTube. Salah satu konten youtube yang paling diminati yaitu konten podcast. Konten Podcast yaitu layanan streaming berbentuk siaran suara. Podcast menampilkan cara baru untuk menikmati konten audio, bermodalkan internet dan jaringan WiFi. Semua bisa mendengarkan secara online maupun mengunduhnya. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah Fenomena pengistimewaan terhadap orang-orang memiliki privilege beauty sudah menjadi hal yang lumrah di kalangan anak muda di sosial media. Kalangan anak muda sudah mengetahui apa arti dan seperti apa penampilan seseorang yang dianggap privilege beauty tersebut. Permasalahan tentang privilege tersebut dibahas dalam konten youtube CXO Media Lintas Makna Eps. 19 Enak Apa Enggak Punya Privilege.
Teori yang digunakan ialah teori resepsi Stuart Hall encoding – decoding yang dimana akan ada 3 posisi penerimaan khalyak yaitu Dominant, Negosisasi, dan Oposisi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif berlandaskan pada paradigma konstruktivis dengan tujuan untuk mengetahui resepsi mahasiswa Fisip Uhamka tentang Video Youtube CXO Media Lintas Makna Eps. 19 Enak Apa Enggak Punya Privilege dan Untuk mengetahui pandangan mahasiswa Fisip Uhamka mengenai Privilege beauty.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan tiga kategori penerimaan yang peneliti lakukan kepada tujuh informan menunjukan bahwa satu sampai empat termasuk dalam golongan peneriman dominan yaitu informan yang menerima sepenuhnya dalam konten youtube CXO Media Lintas Makna Eps. 19 Enak Apa Enggak Punya Privilege. tiga informan tergolong dalam penerimaan negosiasi yaitu informan yang tidak sepenuhnya menerima konten CXO Media Lintas Makna Eps.19 Enak Apa Enggak Punya Privilege. Berdasarkan penelitian ini sebagian besar informan yang setuju terhadap konten youtube CXO Media Lintas Makna Eps. 19 Enak Apa Enggak Punya Privilege.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 25 Oct 2023 03:51
Last Modified: 25 Oct 2023 03:51
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29739

Actions (login required)

View Item View Item