Maulana, Chaerul (2023) Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Fashion Erigo Pada E-Commerce Shopee Di Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.
Preview |
Text
FEB_MNJ_1802025019_ Chaerul Maulana.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga yang didapat terhadap Keputusan Pembelian pada masyarakat yang berbelanja produk ERIGO di e-commerce Shopee. Dalam penelitian ini digunakan metode kuisioner, dengan variabel yang diteliti yaitu promosi dan harga sebagai variabel independent dan keputusan pembelian sebagai variabel dependent. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berbelanja ERIGO di e-commerce Shopee didapatkan sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling, teknik pengumpulan data menggunakan dengan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data meliputi Uji Kualitas Data (Uji Validitas Dan Reliabilitas), Analisis Statistik Deskriptif, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik, Analisis Uji Hipotesis (Uji Simultan F Dan Parsial T), Uji Koefisien Determinasi. Kemudian data diolah menggunakan SPSS.25.0. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) promosi memiliki pengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) harga memiliki pengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) promosi dan harga memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | libfeb libfeb libfeb |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 04:36 |
Last Modified: | 16 Oct 2023 04:36 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29579 |
Actions (login required)
View Item |