Umayah, Ely Nur (2021) Evaluasi Supervisi akademik kepala sekolah di TK Nurul Hasanah. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Preview |
Text
SPS_MAP_1809037139_ELY NUR UMAYAH.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tesis ini bertujuan untuk menilai konteks, input, proses, dan produk dalam pelaksanaan supervisi yang dilakukan oleh kepala sekolah TK Nurul Hasanah Kecamatan Karang Tengah.
Metode yang dighunakan adalah metode kualitatif deskriptif yaitu dengan mendapatkan data secara alamiah, meliputi mengumpulkan data menggunakan observasi, wawancara dan
dokumentasi. Model yang digunakan adalah model CIPP dan instrument penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data berupa study dokumen, wawancara dengan 1 kepala sekolah dan 10 orang guru, serta observasi terhadap hasil supervisi. Untuk menguji keabsahan dan kevalidan data, peneliti menggunkan triangulasi dan kemudian membandingkan dengan standar evaluasi. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa peranan program supervisi tetap dilanjutkan dan dilaksanakan dengan pertimbangan terkait penyesuaian dengan keaadan ditengah keaadan pandemic Covid-19 dimana harus juga memperhatikan aspek-aspek keselamatan dan kesehatan peserta didik dan pendidik serta juga guru memaksimalkan potensinya didalam penguasaan IT guna membantu KBM yang dilakukan secara daring saat ini sedang diterapkan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi Program, CIPP, Supervisi Akademik, Kepala Sekolah, Covid- 19 |
Subjects: | A General Works |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | libsps libsps libsps |
Date Deposited: | 19 Sep 2023 04:30 |
Last Modified: | 19 Sep 2023 04:30 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29082 |
Actions (login required)
View Item |