Ervin, Azhar (2023) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Ditinjau dari Motivasi Berprestasi Siswa. JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan), 6 (3). pp. 1689-1693. ISSN 2614-8854
Preview |
Text
2.1. 1610-Article Text-12081-1-10-20230301.pdf - Published Version Download (222kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kemampuan berpikir kritis matematis siswa ditinjau dari motivasi berprestasi siswa tinggi, sedang, dan rendah. Penelitian ini dilaksanakan di SMAIT Insan Mandiri Cibubur pada semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023. Subjek pada penelitian ini yaitu 3 siswa kelas X yang memiliki tingkat motivasi berprestasi berbeda, yaitu tinggi, sedang, dan rendah. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian deskriptif. Pengumpulan data menggunakan angket motivasi berprestasi, tes kemampuan berpikir kritis, dan wawancara. Materi yang diujikan yaitu Nilai Mutlak. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa siswa dengan motivasi berprestasi tinggi maka semakin baik kemampuan berpikir kritis matematis siswa tersebut, begitupula sebaliknya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ervin Azhar |
Date Deposited: | 03 Aug 2023 07:23 |
Last Modified: | 03 Aug 2023 07:23 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/26669 |
Actions (login required)
View Item |