Nisrina, Nisrina (2012) Meningkatkan mutu lembaga pendidikan agama islam Melalui manajemen berbasis sekolah (mbs) Di mts. Nurussalam pondok pinang jakarta selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta.
Preview |
Text
FAI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_0807017002_NISRINA.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Pendidikan yang berkualitas merupakan syarat mutlak untuk mencapai tujuan pembangunan nasional. Dengan demikian pendidikan akan mencetak sumber daya manusia yang unggul dan mampu bersaing. Banyak upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan, antara lain dengan adanya otonomi daerah
atau desentralisasi yang dalam dunia pendidikan menghasilkan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).
Skripsi ini membahas mengenai MBS dalam sebuah lembaga pendidikan, yakni berkaitan dengan keefektifitasan MBS dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTs. Nurussalam Pondok Pinang Jakarta Selatan. Berkaitan dengan peningkatan
mutu MBS memberikan otonomi kepada sekolah yang meliputi pengelolaan akademik, pengelolaan sarana-prasarana, pengembangan staf, hubungan masyarakat, dan pengelolaan siswa, yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan
mutu pendidikan di Indonesia terutama di MTs. Nurussalam Pondok Pinang Jakarta Selatan. Metode yang digunakan antara lain: metode observasi pada objek penelitian memberikan banyak kontribusi dalam penelitian ini, wawancara dengan kepala sekolah, dan study dokumentasi. Berdasarkan analisa data, diperoleh deskripsi data pada aspek otonomi sekolah dan pengelolaan sarana dan prasarana hasilnya adalah
efektif. Hal ini menunjukkan penetapan Manajemen Berbasis Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MTs. Nurussalam Pondok Pinang Jakarta Selatan masih harus ditingkatkan kembali sehingga peningkatan mutu pendidikan
dapat tercapai dengan baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Skripsi |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | lib libuhamka upt |
Date Deposited: | 27 May 2023 04:45 |
Last Modified: | 27 May 2023 04:45 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25349 |
Actions (login required)
View Item |