Yuni Awaliyah, Pengaruh NPF, DPK, dan ROA Terhadap Market Share Pada Bank Syariah Indonesia Sebelum Merger. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA

Awaliyah, Yuni (2021) Yuni Awaliyah, Pengaruh NPF, DPK, dan ROA Terhadap Market Share Pada Bank Syariah Indonesia Sebelum Merger. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH_1707025077_YUNI AWALIYAH.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1707025077_YUNI AWALIYAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Non Performing Financing (NPF), Dana Pihak Ketiga (DPK), dan Return On Assets (ROA) terhadap market share pada Bank Syariah Indonesia. Populasi penelitian ini adalah Bank Umum Syariah. Total sampel yang di uji sebanyak 3 Bank Umum Syariah (BUS) BUMN yaitu Bank Mandiri Syariah, BRI Syariah, dan BNI Syariah dengan 60 data yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa NPF dan ROA berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap market share pada Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah, dan BNI Syariah periode 2016 – 2020. Sedangkan DPK berpengaruh positif tidak signifikan terhadap market share pada Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah, dan BNI Syariah periode 2016 – 2020. NPF, DPK, dan ROA secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap market share pada Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah, dan BNI Syariah periode 2016 – 2020.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 26 May 2023 03:46
Last Modified: 26 May 2023 03:46
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25333

Actions (login required)

View Item View Item