Indahsari, Desti Tri (2020) Pengaruh Keyakinan Dan Pemahaman Produk Pada Mumtaza Islamic School Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah Mandiri KCP Cirendeu, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
Preview |
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1607025060_DESTI TRI INDAHSARI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Desti Tri Indahsari, Pengaruh Keyakinan Dan Pemahaman Produk Pada Mumtaza Islamic School Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah Mandiri KCP Cirendeu, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Penulis melakukan penelitian tentang Pengaruh Keyakinan Dan Pemahaman Produk Terhadap Keputusan Menabung. Populasi pada penelitian ini adalah guru dan karyawan Mumtaza Islamic School yang berada di wilayah Tangerang Selatan, dengan pengambilan sampel sebanyak 91 responden dengan menggunakan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 23.0.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: uji T 1) Keyakinan (X1) berpengaruh terhadap Keputusan Menabung (Y) dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. 2) Pemahaman Produk (X2) berpengaruh terhadap Keputusan Menabung (Y) dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Nilai F hitung yang diperoleh 44,452. Dilihat dari nilai Adjusted R Square sebesar 0,491 artinya variabel independen dapat menjelaskan variabel dependen sebesar 49,1% sedangkan 50,9% (100%-49,1% = 50,9%) dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory Skripsi |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | lib libuhamka upt |
Date Deposited: | 23 May 2023 04:12 |
Last Modified: | 23 May 2023 04:12 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25315 |
Actions (login required)
View Item |