Manajemen Komunikasi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA Dalam Meningkatkan Jumlah Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020

Ayu Rizkika, Alvia (2021) Manajemen Komunikasi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA Dalam Meningkatkan Jumlah Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA.

[thumbnail of FISIP_ILMU KOMUNIKASI_ 1706015198_ ALVIA AYU RIZKIKA.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILMU KOMUNIKASI_ 1706015198_ ALVIA AYU RIZKIKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Globalisasi telah mendorong timbulnya persaingan yang sangat kompetitif dalam dunia jasa pendidikan. Perguruan tinggi saling berlomba untuk mengembangkan seluruh potensi dan kemampuannya guna menarik minat calon mahasiswa. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA pun mendapatkan persaingan dari perguruan tinggi lainnya. Oleh karena itu, untuk dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya Tim Biro Promosi dan Admisi UHAMKA mengelola manajemen komunikasi agar proses komunikasi dalam hubungannya dengan orang lain dan lingkungan sekitar sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Dari situlah penting nya perguruan tinggi perlu menyusun manajemen komunikasi untuk memenangkan persaingan.
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Manajemen Komunikasi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA Dalam Meningkatkan Jumlah Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020
Konsep dan teori dalam penelitian ini yaitu Komunikasi, Elemen Komunikasi, Fungsi Komunikasi, Proses Komunikasi, Model Manajemen Komunikasi Michael Kaye, Manajemen Komunikasi ( POAC ), dan Teori . Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif dengan metode penelitian studi kasus.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dalam melakukan manajemen komunikasi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA dibagi menjadi 4 tahap yaitu planning, organizing, actuating, controlling. Oleh karena itu pengelolaan manajemen komunikasi menggunakan fungsi POAC maka Tim BPA sudah melakukan kegiatan membangun dan mengelola hubungan antar tim untuk meningkatkan jumlah mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 12 May 2023 06:48
Last Modified: 12 May 2023 06:48
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25223

Actions (login required)

View Item View Item