Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS)Terhadap Hasil Belajar Fisika dan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik

Helen, Helen dan Kusdiwelirawan, Acep (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS)Terhadap Hasil Belajar Fisika dan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka.

[thumbnail of HELEN.pdf]
Preview
Text
HELEN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Problem Solving (CPS) terhadap Hasil Belajar Fisika dan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik dengan Menggunakan jenis soal Open-Ended Test. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 88 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan yaitu Pre-Experimental Design dengan desain penelitian One Group Pretest-Posttest. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian yaitu teknik Simple Random Sampling dengan istilah teknik acak sehingga setiap individu memiliki kesempatan yang sama. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 36 peserta didik pada kelas eksperimen setelah data berdistribusi normal dan homogen berdasarkan uji normalitas Liliefors Galat Taksiran dan uji homogenitas dengan menggunakan uji Barlett, dan uji hipotesis menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil perhitungan normalitas yang didapat , hasil perhitungan homogenitas yang diperoleh , dan hasil hasil pengujian hipotesis pada taraf signifikan a = 0.05 memperoleh dan pada taraf signifikan a = 0.01 memperoleh . Maka Ho ditolak yang berarti terdapat Pengaruh yang sangat signifikan penggunaan Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) terhadap Hasil Belajar Fisika dan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Q Science > Q Science (General)
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:04
Last Modified: 10 Jul 2023 09:04
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25071

Actions (login required)

View Item View Item