ANALISIS PERSEPSI WISATAWAN TERHADAP KONSERVASI OWA JAWA (Hylobates moloch) DI KAWASAN KONSERVASI EX-SITU KEBUN BINATANG BANDUNG

Wahyuningtiyas, Khoirunisa dan Meitiyani, Meitiyani (2021) ANALISIS PERSEPSI WISATAWAN TERHADAP KONSERVASI OWA JAWA (Hylobates moloch) DI KAWASAN KONSERVASI EX-SITU KEBUN BINATANG BANDUNG. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka.

[thumbnail of KHOIRUNISA WAHYUNINGTIYAS.pdf]
Preview
Text
KHOIRUNISA WAHYUNINGTIYAS.pdf

Download (770kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan, menganalisis persepsi wisatawan tentang tempat
konservasi ex-situ owa jawa di Kebun Binatang Bandung dan menganalisis persepsi
wisatawan mengenai konservasi ex-situ owa jawa di Kebun Binatang
Bandung.Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survei, metode
ini menggunakan kuestioner atau angket sebagai instrument utama penelitiannya.
Lalu metode pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan kepada wisatawan
di Kebun Binatang Bandung. Jumlah wisatawan yang akan dipilih dihitung
menggunakan rumus Slovin, dengan margin error 5 %. Persepsi wisatawan
terhadap konservasi owa jawa di kebun binatang Bandung mayoritas menjawab
setuju (artinya konservasi owa jawa di kebun binatang Bandung baik), persepsi
wisatawan tentang konservasi didominasi oleh mahasiswa sebesar 58,44% dan juga
didominasi dengan rentang usia 15-20 tahun sebesar 50%. setelah pengelola melihat
persepsi wisatawan tentang konservasi owa jawa di kebun binatang Bandung, bisa
untuk menjadi informasi mengenai renovasi kandang owa jawa yang sudah usang,
agar owa jawa lebih nyaman dan juga agar pesrsepsi wisatawan pada kandang owa
jawa dan owa jawanya sangat baik

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Q Science > Q Science (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 10 Jul 2023 08:52
Last Modified: 10 Jul 2023 08:52
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24990

Actions (login required)

View Item View Item