PENGARUH AWARENESS OF CONSEQUENCES SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGS) TERHADAP PERILAKU PRO LINGKUNGAN AKTIVIS KELUARGA MAHASISWA FKIP UHAMKA

Nurdiyantono, Arief dan Amirullah, Gufron (2021) PENGARUH AWARENESS OF CONSEQUENCES SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGS) TERHADAP PERILAKU PRO LINGKUNGAN AKTIVIS KELUARGA MAHASISWA FKIP UHAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka.

[thumbnail of Arief Nurdiyantono.pdf]
Preview
Text
Arief Nurdiyantono.pdf

Download (574kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Awareness of Consequences Sustainable Development Goals (SDGs) terhadap Perilaku Pro Lingkungan pada Keluarga Aktivis Keluarga Mahasiswa FKIP UHAMKA periode 2020-2021. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif korelasioal dengan desain penelitian penyebaran Instrumen. Sampel yang digunakan adalah Purposive sampling.
Pada uji validitas dengan menggunakan rumus korelasi Product Moment sebanyak 40 soal pernyataan dengan 31 soal valid dan 9 soal tidak valid. Sedangkan pada uji reliabilitas menggunakan perhitungan dari SPSS memperoleh rhitung = 0,95, maka tingkat reliabilitasnya tinggi. Selanjutnya data dianalisis menggunakan uji normalitas dengan menggunakan uji Kolomogorov-Smirnov dengan ketentuan Probabilitas < Pvalue 0,05, variabel X diperoleh 0,20 < 0,05 dan variabel Y 0,06 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data berdistribusi normal. Sedangkan uji Linieritas menggunakan uji Sig diperoleh signifikansi 0,17 < Pvalue 0,05 maka data dapat disimpulkan bahwa kedua data tersebut linier.
Pada uji hipotesis digunakan uji One-Sample t Test diperoleh siginifikansi 0,00 < Pvalue 0,05 maka dengan demikian H0 ditolak yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada Awareness of Cosenquences Sustainable Development Goals (SDGS) terhadap Perilaku Pro-Lingkungan Aktivis Keluarga Mahasiswa FKIP UHAMKA periode 2020-2021.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Q Science > Q Science (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 10 Jul 2023 08:51
Last Modified: 10 Jul 2023 08:51
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24961

Actions (login required)

View Item View Item