ANALISIS SIKAP PEDULI LINGKUNGAN SISWA DI MAN 6 JAKARTA PADA MATERI PELESTARIAN LINGKUNGAN

Qadriyanti, Annisa dan Yarza, Husnin Nahry (2021) ANALISIS SIKAP PEDULI LINGKUNGAN SISWA DI MAN 6 JAKARTA PADA MATERI PELESTARIAN LINGKUNGAN. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka.

[thumbnail of Annisa Qadriyanti.pdf]
Preview
Text
Annisa Qadriyanti.pdf

Download (505kB) | Preview

Abstract

Pada penelitian ini memiliki latar belakang yaitu kurangnya sikap peduli lingkungan yang siswa miliki di MAN Jakarta yang diamati melalui observasi pada saat magang dua. Penelitian ini memiliki arah untuk menggambarkan sikap peduli lingkungan yang dimiliki siswa serta faktor-faktor yang mempengaruhinya.
Pada penelitian ini digunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dengan Teknik pengambilan sample menggunakan angket yang disebar melalui Google form. Populasi yang digunakan adalah seluruh siswa kelas XI dan XII IPA MAN 6 Jakarta lalu digunakan metode Cluster Random Sampling dan di dapatkan sampel sebanyak 94 siswa.
Hasil yang diambil dari penelitian ini di dapatkan bahwa sikap peduli lingkungan siswa pada materi pelestarian lingkungan di kelas X berada pada kategori sedang. Adapun faktor yang mempengaruhi seperti faktor kebiasaan sehari-hari saat di rumah, faktor kesadaran diri untuk peduli terhadap lingkungan, faktor pengetahuan yang siswa miliki, dan faktor melihat organisasi yang bergerak di bidang lingkungan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Q Science > Q Science (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 10 Jul 2023 08:51
Last Modified: 10 Jul 2023 08:51
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24956

Actions (login required)

View Item View Item