Arrum Melliany, Venadha (2022) Pengaruh Word Of Mouth dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Iphone Dikalangan Mahasiswa Program Studi Manajemen Tahun 2018-2021 FEB UHAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Preview |
Text
FEB_MANAJEMEN_1802025161_VENADHA ARRUM MELLIANY.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Word Of Mouth dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian smartphone merek iphone dikalangan Mahasiswa Prodi Manajemen Tahun 2018-2021 FEB UHAMKA. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan mengumpulkan data secara langsung berupa penyebaran kuesioner, dengan 92 responden, dan sampel untuk penelitian ini adalah Mahasiswa aktif FEB UHAMKA angkatan 2018-2021. Berdasarkan hasil pengolahan data, model regresi linear berganda dalam penelitian ini adalah Ŷ = 738 + 0.329 X1 + 0.427 X2. Kemudian pengolahan uji T menujukkan bahwa Word Of Mouth memperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu sebesar 4.774 > 1.986, kemudian kepercayaan konsumen memperoleh signifikan 0,000 < 0,05 dan diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu sebesar 6.120 > 1.986. Serta hasil dari uji F juga terdapat nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dan nilai Fhitung > Ftabel (90.998 > 3.10). Dengan demikian dapat dismpulkan bahwa variabel Word Of Mouth berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, dan kepercayaan konsumen berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Kemudian Word Of Mouth dan kepercayaan konsumen berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | libfeb libfeb libfeb |
Date Deposited: | 17 Apr 2023 01:29 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 01:29 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24888 |
Actions (login required)
View Item |