Mumtaz Bahrul Miski,Pengaruh Literasi dan Promosi terhadap Minat nasabah dalam memilih produk pembiayaan pensiun di bank syariah mandiri KC Panglima Polim. Skripsi, program studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

Miski, Mumtaz Bahrul (2019) Mumtaz Bahrul Miski,Pengaruh Literasi dan Promosi terhadap Minat nasabah dalam memilih produk pembiayaan pensiun di bank syariah mandiri KC Panglima Polim. Skripsi, program studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH_1507025106_MUMTAZ BAHRUL MISKI.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1507025106_MUMTAZ BAHRUL MISKI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Literasi dan Promosi terhadap Minat Nasabah Pensiun Dalam Memilih Produk Pembiayaan di Bank Syariah Mandiri KC Panglima Polim . Data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus-September 2019 subjek dalam penelitian ini adalah Bank Syariah Mandiri KC Panglima Polim. Dengan jumlah populasi nasabah yang memiliki Tabungan Pensiun di BSM KC Panglima Polim sebanyak 222 nasabah, pengambilan sampel dilakukan berdasarkan rumus slovin sebanyak 69 responden. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Non probability dengan menggunakan cara Sampling Purposive.
Variabel independen dalam penelitian ini adalah Luiterasi (X1), Promosi (X2) dan Keputusan Nasabah Memilih (Y). Dari Hasil Penelitian dengan tingkat signifikansi 5% menunjukkan bahwa Literasi sebesar 0,000 dan Promosi 0,000. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara bersamaan atau simultan variabel Literasi dan Promosi berpengaruh terhadap Minat nasabah memilih produk pembiayaan pensiun dengan nilai F hitung diperoleh 55.115. Nilai pada Uji Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,614. Angka ini menunjukan bahwa Minat Nasabah Memilih mampu dijelaskan oleh faktor Literasi dan Promosi Selling sebesar 61,4%, sedangkan sisanya 39,6% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang kemungkinan bisa memberi pengaruh yang lebih besar terhadap Minat nasabah memilih produk pembiayaan pensiun.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 11 Apr 2023 07:13
Last Modified: 11 Apr 2023 07:13
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24289

Actions (login required)

View Item View Item