Analisis Potensi Preferensi dan Perilaku Terhadap Minat Masyarakat pulau Tidung Pada Bank Syariah”, Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

Hakiki, Ahmad (2019) Analisis Potensi Preferensi dan Perilaku Terhadap Minat Masyarakat pulau Tidung Pada Bank Syariah”, Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH_1407025015_AHMAD HAKIKI.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1407025015_AHMAD HAKIKI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Potensi Pulau Tidung Preferensi Masyarakat Pulau Tidung dan Perilaku Masyarakat Pulau Tidung Terhadap Minat Masyrakat Pulau Tidung Pada Bank Syariah. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menyebarkan angket kuesioner kepada masyarakat pulau tidung. Dengan jumlah populasi sebanyak 5.221 masyarakat pulau tidung, pengambilan sampel dilakukan berdasarkan rumus slovin sebanyak 99,60 responden atau jika dibulatkan menjadi 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobabilitysampling dengan metode snowbellsampling. Sedangkan untuk metode analisis data menggunakan model analisis regresi linear berganda, dan untuk olah data menggunakan program spss versi 22 dan microssoft excel 2007.
Dari hasil analisis uji t dengan tingkat signifikan 5% atau 0,05 menunjukkan bahwa Potensi Pulau Tidung sebesar 0,000, Preferensi Masyarakat Pulau Tidung sebesar 0,000, Perilaku Masyarakat Pulau Tidung sebesar 0,000 berpengaruh positif terhadap Minat Masyarakat Pulau Tidung secara parsial. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara bersamaan atau simultan variabel Potensi , Preferensi, Perilaku berpengaruh positif terhadap Minat Masyarakat Pulau tidung dengan nilai F hitung sebesar 54,365. Sedangkan nilai pada Uji Koefisien Determinasi R2 sebesar 0,618. Angka ini menunjukkan bahwa Minat Masyarakat Pulau Tidung mampu dijelaskan oleh faktor Potensi, Preferensi, Perilaku sebesar 6,18% sedangkan 38,2% dijelaskan oleh faktor lain dan tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 06 Apr 2023 06:36
Last Modified: 06 Apr 2023 06:36
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23475

Actions (login required)

View Item View Item