Karmin, Alyska (2022) Pengaruh Harga dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Album NCT di Jabodetabek. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Preview |
Text
_FEB_MNJ_1802025386_Alyska Karmin.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga dan desain produk terhadap keputusan pembelian album NCT di Jabodetabek. Populasi dalam penelitian ini adalah Nctzen di Jabodetabek. Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh, teknik pengumpulan data menggunakan kueisioner, jumlah keseluruhan responden yang terkumpul sebanyak 170 responden. Data diolah dengan menggunakan aplikasi Sofware Program Service Sollution (SPSS) versi 25.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam uji parsial (uji t) dapat dinyatakan bahwa secara parsial variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dibuktikan dengan tingkat signifikan harga 0,000 < 0,05. sedangkan variabel desain produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dibuktikan dengan tingkat signifikan desain produk 0,731 > 0,05. Secara simultan dapat dinyatakan bahwa variabel harga dan desain produk terhadap keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Hal ini dibuktikan dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai Fhitung = 17,232 dan Ftabel = 3,05. Angka 3,05 diperoleh dari Ftabel dengan α = 0,05 dan derajat kebebasan (df) n-k-1 = 167. Penelitian selanjutnya diharapkan menambah variabel dan jumlah sampel yang mungkin dapat mempengaruhi keputusan pembelian dan menguatkan hasil penelitian.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | libfeb libfeb libfeb |
Date Deposited: | 05 Apr 2023 03:53 |
Last Modified: | 05 Apr 2023 03:53 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23380 |
Actions (login required)
View Item |