Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Komunikasi Organisasi terhadap Kepuasan Kerja pada PT Nusapala Group Cabang Jakarta Timur

Tri Kurniawan, Aprizal (2021) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Komunikasi Organisasi terhadap Kepuasan Kerja pada PT Nusapala Group Cabang Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1602025287_aprizal tri kurniawan.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1602025287_aprizal tri kurniawan.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan komunikasi organisasi terhadap kepuasan kerja pt nusapala group. Populasi yang digunakan berjumlah 80. Sampel yang digunakan adalah sampel jenuh sebanyak 80 sampel yang dapat memenuhi kriteria dalam penelitian ini. Teknik pengolahan data dan analisis data yaitu meliputi, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji koefisisen korelasi berganda dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa secara parsial variabel gaya kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja, dan untuk variabel komunikasi organisasi secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja. Untuk uji simultan menyatakan bahwa variabel gaya kepemimpinan transformasional dan komunikasi organisasi terhadap kepuasan kerja. Hasil koefisien determinasi pada penelitian menyatakan variabel gaya kepemimpinan transformasional dan komunikasi organisasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja sebanyak 58,6%, sedangkan 41,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian/ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 30 Mar 2023 03:26
Last Modified: 30 Mar 2023 03:28
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22681

Actions (login required)

View Item View Item