Avtazani, Zaghalu (2021) Pengaruh Sosial Media Marketing dan Brand Awarenessterhadap Keputusan Pembelian Aksesoris Handphone di Tokopedia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Preview |
Text
_FEB_MNJ_1602025223_zaghalul avtazani.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sosial media marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian. Data diambil dengan menggunakan kuesioner dari 155 responden mahasiswa manajemen uhamka yang menggunakan online shop Tokopedia. Data diolah menggunakan analisis regresi menggunakan IBM SPSS Statistics 20. Hasil penelitian menemukan bahwa sosial media marketing dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dilihat dari hasil nilai fhitung sebesar 224.310 lebih besar dari nilai ftabel (n=153, 2) 3,06 atau 224.310>3,06 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, yang artinya variabel bebas (X), yaitu sosial media marketing, brand awareness, secara bersama-sama atau simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat (Y), yaitu keputusan pembelian. Hasil ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan sosial media marketing dan brand awareness Tokopediadiharapkan mampu meningkatkan keputusan pembelian. Keputusan pembelian dapat ditingkatkan dengan cara meningkatkan sosial media marketing dan brand awareness.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | libfeb libfeb libfeb |
Date Deposited: | 30 Mar 2023 02:58 |
Last Modified: | 30 Mar 2023 02:58 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22679 |
Actions (login required)
View Item |