Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan Kontrak di Perusahaan "By Ayu Puspita" Wedding Service Jakarta

Choiriah, Siti (2021) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan Kontrak di Perusahaan "By Ayu Puspita" Wedding Service Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21052 Khoiriah siti.pdf]
Preview
Text
S02M-21052 Khoiriah siti.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan kontrak, pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan kontrak, serta pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan kontrak di ―By Ayu Puspita‖ Wedding Service Jakarta. Penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif ini, dilakukan di perusahaan ―By Ayu Puspita‖ Wedding Service Jakarta pada bulan Desember tahun 2020 hingga Juli tahun 2021. 83 karyawan kontrak diambil sebagai sampel penelitian dengan menggunakan teknik nonprobability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survey yakni menggunakan teknik kuesioner dan studi kepustakaan. Data kemudian diolah dengan penghitungan komputasi SPSS versi 22.0 dan dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi dan koefisien determinasi (R2). Hasil menunjukkan bahwa di perusahaan ―By Ayu Puspita‖ Wedding Service, gaya kepemimpinan transformasional dan lingkungan kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan kontrak dan memiliki tingkat hubungan yang lemah. Dan secara simultan, gaya kepemimpinan transformasional dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan kontrak dan memiliki tingkat hubungan sedang.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 21 Mar 2023 08:30
Last Modified: 21 Mar 2023 08:30
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22526

Actions (login required)

View Item View Item