Pengaruh Budaya Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jakarta

Vanny Anggunindya, Arifah (2021) Pengaruh Budaya Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21046 Arifah Vanny anggunindya.pdf]
Preview
Text
S02M-21046 Arifah Vanny anggunindya.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Budaya Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jakarta. Variabel yang diteliti adalah “Budaya Kerja, Disiplin Kerja, dan Kinerja Pegawai” pada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai BKKBN Jakarta dengan jumlah 286 orang dengan menghitung ukuran sampel yang dilakukan dengan menggunakan rumus Slovin berjumlah 167 orang sebagai responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengukurannya menggunakan skala likert. Teknik pengolahan analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data, analisis deskriptif, analisis regresi berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi. Kemudian data diproses menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bukti bahwa nilai dengan taraf signifikansi 5% menemukan bahwa : (1) Budaya Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai, (2) Disiplin Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai, dan (3) Budaya Kerja dan Disiplin Kerja secara bersama- sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 21 Mar 2023 07:32
Last Modified: 21 Mar 2023 07:32
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22520

Actions (login required)

View Item View Item