Pengaruh Total Assets Turnover, Current Ratio dan Financial Technology terhadap Profitabilitas Perusahaan Perbankan di Indonesia

Eko Prasetio, Angga (2021) Pengaruh Total Assets Turnover, Current Ratio dan Financial Technology terhadap Profitabilitas Perusahaan Perbankan di Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21010 Angga Eko Prasetio.pdf]
Preview
Text
S02M-21010 Angga Eko Prasetio.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menjelaskan pengaruh dari Total Assets Turnover, Current Ratio dan Financial Technology terhadap Profitabilitas bank umum konvensional di Indonesia periode triwulan satu sampai empat di 2017-2019 dan triwulan satu sampai tiga di 2020. Variabel bebas menggunakan variabel Total Assets Turnover, Current Ratio dan Financial Technology. Variabel terikat menggunakan Profitabilitas bank dengan pengukuran Return On Assets (ROA). Populasi yang digunakan sejumlah 44 bank konvensional dan sample berjumlah 4 bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik analisis linear berganda dengan menggunakan eviews 11 untuk mengelola dan menganalisis yang berkaitan dengan analisis kuantitatif guna mengetahui hubungan antar variabel. Hasil uji parsial (Uji T) menunjukan bahwa variabel Total Assets Turnover tidak berpengaruh dan tidak signifikan positif terhadap Profitabilitas, untuk variabel Current Ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap Profitabilitas dan variabel Financial Technology berpengaruh negative dan signifikan terhadap Profitabilitas perbankan. Hasil uji simultan (Uji F) menghasilkan bahwa variabel Total Assets Turnover, Current Ratio dan Financial Technology berpengaruh terhadap Profitabilitas perbankan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 17 Mar 2023 02:15
Last Modified: 17 Mar 2023 02:15
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22473

Actions (login required)

View Item View Item