Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan, Dan Daya Tarik Wisata terhadap Kepuasan Wisatawan dalam Berwisata Religi pada Masjid Kubah Mas Kota Depok

Wahyuni, Tri (2021) Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan, Dan Daya Tarik Wisata terhadap Kepuasan Wisatawan dalam Berwisata Religi pada Masjid Kubah Mas Kota Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_EKIS_1702055007_ Tri Wahyuni.pdf]
Preview
Text
FEB_EKIS_1702055007_ Tri Wahyuni.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Daya Tarik terhadap kepuasan wisatawan dalam Berwisata Religi pada Masjid Kubah Mas kota Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif. Populasi penelitian ini meliputi seluruh wisatawan Masjid Kubah Mas kota Depok, sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 140 Responden dengan teknik probability sampling. Metode analisis data yang digunakan regresi linear berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Daya Tarik berkorelasi kuat serta berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap Kepuasan Wisatawan. Nilai Adjusted R Square dari penelitian ini sebesar 0,621. Hal ini menunjukkan bahwa variable independen mampu menjelaskan variabel dependen sebesar sebesar 62,1 %, sedangkan sisanya 37,9 % dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti seperti Harga, Bukti Fisik, Partisipan, Proses dan sebagainya. Oleh karena itu, disarankan kepada pengelolah Masjid Kubah Mas untuk meningkatkan strategi pemasaran terutama pada Kualitas pelayanan dan Daya Tarik agar wisatawan merasa nyaman dan aman serta merasa puas berada di Masjid Kubah Mas.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 16 Mar 2023 03:20
Last Modified: 16 Mar 2023 04:28
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22441

Actions (login required)

View Item View Item