Pengaruh Literasi Wakaf, Pendapatan dan Digital Marketing terhadap Keputusan Wakif Untuk Berwakaf Uang (Studi Kasus pada Wakif di Jakarta Timur)

Amin, Irsyad Ali (2021) Pengaruh Literasi Wakaf, Pendapatan dan Digital Marketing terhadap Keputusan Wakif Untuk Berwakaf Uang (Studi Kasus pada Wakif di Jakarta Timur). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_EKIS_1702055056_ Irsyad Ali Amin.pdf]
Preview
Text
FEB_EKIS_1702055056_ Irsyad Ali Amin.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi wakaf, pendapatan dan digital marketing terhhadap keputusan wakif untuk berwakaf uang pada wakif di Jakarta Timur. Metode pada penelitian ini menggunakan mettode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua wakif yang pernah berwakaf uang, sampel pada penelitian ini adalah wakif berdomisili di Jakarta Timur yang pernah berwakaf, penelitian ini menggunakan metode analisis structural equation modeling (SEM) yang diolah dengan menggunakan software smart partial least square (PLS).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasannya Literasi wakaf berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan wakif untuk berwakaf uang, variabel Pendapatan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan wakif untuk berwakaf uang, variabel Digital marketing berpengaruh positif terhadap keputusan wakif untuk berwakaf uang. Hasil analisis statistik deskriptif bahwasannya variabel Keputusan wakif dapat dijelaskan oleh literasi wakaf, pendapatan dan digital marketing sebesar 70% . Namun 30% sisanya dapat diterangkan oleh variabel lain di luar penelitian ini

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 21 Jan 2023 06:54
Last Modified: 10 Oct 2023 03:43
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/18128

Actions (login required)

View Item View Item