Ardlian, Muhammad Dzikri (2021) Pengaruh Harga, Kepercayaan, dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Muslim dan Muslimah di Online Shop. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Preview |
Text
FEB_EKIS_1602055002_ Muhammad Dzikri Ardlian.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kepercayaan dan iklan terhadap keputusan pembelian pakaian muslim dan muslimah di online shop. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah Harga (X1), Kepercayaan (X2), iklan(X3), terhadap keputusan pembelian pakaian muslim dan muslimah di online shop (Y). Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang mana dalam pengambilan sampel menggunakan teknik pengambilan data dengan kuesioner atau yang disebut dengan instrumen penelitian. Sedangkan untuk Populasinya adalah masyarakat DKI Jakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian ini diolah dengan menggunakan software IBM SPSS 24.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (Uji t) variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian muslim dan muslimah di online shop. Kemudian variabel Kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian muslim dan muslimah di online shop. Kemudian variabel iklan secara parsil berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian muslim dana muslimah di online shop. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel harga, Kepercayaan dan iklan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian
muslim dana muslimah di online shop.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam |
Depositing User: | libfeb libfeb libfeb |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 01:44 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 03:03 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/18075 |
Actions (login required)
View Item |