Putri, Camilla Dwi dan Sukmara, Rina dan Utari, Retno (2019) Efektifitas Model Pembelajaran VAK (Visual, Auditory, Kinestetic) terhadap Hasil Belajar Bahasa Jepang pada siswa kelas XI IPA di SMA Al Hasra, Depok. Bachelor thesis, Universitas Prof.Dr. Hamka.
Preview |
Text
Camilla Dwi Putri.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Model Pembelajaran VAK
(Visual, Auditory, Kinestetik) Terhadap Hasil Belajar Bahasa Jepang Siswa Kelas
XI IPA SMA Al Hasra Depok. Pelitian ini menggunakan metode True
Eksperimen Desing. Popolasi penelitian ini adalah kelas XI IPA 3 berjumlah 30
siswa dan kelas XI IPA 1 berjumlah 30 siswa. Berdasarkan hasil penghitungan
data, kelas eksperimen memperoleh nilai 82,3, sedangkan kelas kontrol
memperoleh nilai 66,0. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji T rumus
independent sample t-test program SPSS 24 dengan taraf signifikansi p-value <
0,05. Setelah dihitung dengan uji t didapatkan hasil sebesar 0,000. Nilai
normalized gain kelas eksperimen sebesar 39,57 sedangkan kelas kontrol 8,74.
Berdasarkan nilai tersebut dikatakan bahwa model pembelajaran VAK (Visual,
Auditory, Kinestetik) efektif untuk meningkatkan hasil belajar dalam pelajaran
bahasa Jepang.berdasarkan tanggapan siswa, model pembelajaran VAK (Visual,
Auditory, Kinestetik) menyenangkan, membuat siswa semangat untuk belajar dan
bahasa Jepang menjadi mudah untuk dipahami.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | L Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Jepang |
Depositing User: | libfkip libfkip libfkip |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 08:32 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 08:32 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17458 |
Actions (login required)
View Item |