Isnanto, Jaka Nur dan Kusdiwelirawan, Acep (2020) ANALISIS PENERAPAN PEMBELAJARAN HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) FISIKA SMA KELAS XI. Bachelor thesis, Universitas Prof.Dr. Hamka.
Preview |
Text
Jaka Nur Isnanto.pdf Download (450kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana desain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibuat oleh guru-guru di SMA Negeri dan Swasta yang memenuhi kriteria berpikir tingkat tinggi, serta penilaian atau evaluasi pembelelajaran yang dibuat guru-guru fisika yang mengarah pada unsur keterampilan berpikir tingkat tinggi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan metode survey. Subjek dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran fisika di 4 SMA. Data dikumpulkan menggunakan teknik observasi, wawancara, kuesioner/angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa desain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibuat oleh guru-guru fisika SMA kelas XI sudah mengarah pada keterampilan berpikir tingkat tinggi dan dapat dikatakan baik, dengan persentase sekolah A yaitu 81,6%, sekolah B yaitu 86,8%, sekolah C yaitu 82,8% dan sekolah D yaitu 84,6% dan penilaian atau evaluasi pembelajaran yang dibuat oleh guru-guru fisika SMA kelas XI belum sepenuhnya mengarah pada keterampilan berpikir tingkat tinggi.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | libfkip libfkip libfkip |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 08:31 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 08:31 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17433 |
Actions (login required)
View Item |