ANALISIS PENERAPAN PEMBELAJARAN HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) FISIKA SMA KELAS XI

Isnanto, Jaka Nur dan Kusdiwelirawan, Acep (2020) ANALISIS PENERAPAN PEMBELAJARAN HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) FISIKA SMA KELAS XI. Bachelor thesis, Universitas Prof.Dr. Hamka.

[thumbnail of Jaka Nur Isnanto.pdf]
Preview
Text
Jaka Nur Isnanto.pdf

Download (450kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana desain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibuat oleh guru-guru di SMA Negeri dan Swasta yang memenuhi kriteria berpikir tingkat tinggi, serta penilaian atau evaluasi pembelelajaran yang dibuat guru-guru fisika yang mengarah pada unsur keterampilan berpikir tingkat tinggi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan metode survey. Subjek dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran fisika di 4 SMA. Data dikumpulkan menggunakan teknik observasi, wawancara, kuesioner/angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa desain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibuat oleh guru-guru fisika SMA kelas XI sudah mengarah pada keterampilan berpikir tingkat tinggi dan dapat dikatakan baik, dengan persentase sekolah A yaitu 81,6%, sekolah B yaitu 86,8%, sekolah C yaitu 82,8% dan sekolah D yaitu 84,6% dan penilaian atau evaluasi pembelajaran yang dibuat oleh guru-guru fisika SMA kelas XI belum sepenuhnya mengarah pada keterampilan berpikir tingkat tinggi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 10 Jul 2023 08:31
Last Modified: 10 Jul 2023 08:31
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17433

Actions (login required)

View Item View Item