Studi Kepustakaan Kemampuan Berpikir Kritis Dengan Penerapan Model PBL Pada Pendekatan Teori Konstruktivisme

Soebagyo, Joko (2022) Studi Kepustakaan Kemampuan Berpikir Kritis Dengan Penerapan Model PBL Pada Pendekatan Teori Konstruktivisme. JURNAL MathEdu (Mathematic Education Journal), 5 (1). pp. 13-18. ISSN 2621-9832

[thumbnail of 3415-Article Text-8380-1-10-20220301.pdf]
Preview
Text
3415-Article Text-8380-1-10-20220301.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
Official URL: http://journal.ipts.ac.id/index.php/MathEdu/articl...

Abstract

Tujuan penalitian ini adalah untuk menjabarkan kemampuan berpikir kritis dalam pembelajaran matemarika dengan penerapan model Problem Based Learning (PBL) pada pendekatan teori konstruktivisme. Metode yang digunakan adalah kualitatif melalui studi pustaka. Penelitian dilakukan melalui tahap pengumpulan data sumber kepustakaan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kritis siswa dapat meningkat melalui peneraoan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) pada pendekatan teori konstruktivisme. Teori konstruktivisme dan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dinilai efektif dan efesien dalam mengembangkan kognitif anak. Model pembelajaran ini menimbulkan keingintahuan serta motivasi menjadi meningkat sehingga dapat mengembangkan keterampilan berpikir yang lebih tinggi terutama dalam berpikir kritis.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Sekolah Pascasarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Dr Joko Soebagyo
Date Deposited: 08 Aug 2022 07:38
Last Modified: 08 Aug 2022 07:38
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16306

Actions (login required)

View Item View Item