Soebagyo, Joko (2022) Studi Kepustakaan Kemampuan Berpikir Kritis Dengan Penerapan Model PBL Pada Pendekatan Teori Konstruktivisme. JURNAL MathEdu (Mathematic Education Journal), 5 (1). pp. 13-18. ISSN 2621-9832
Preview |
Text
3415-Article Text-8380-1-10-20220301.pdf - Published Version Download (182kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penalitian ini adalah untuk menjabarkan kemampuan berpikir kritis dalam pembelajaran matemarika dengan penerapan model Problem Based Learning (PBL) pada pendekatan teori konstruktivisme. Metode yang digunakan adalah kualitatif melalui studi pustaka. Penelitian dilakukan melalui tahap pengumpulan data sumber kepustakaan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kritis siswa dapat meningkat melalui peneraoan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) pada pendekatan teori konstruktivisme. Teori konstruktivisme dan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dinilai efektif dan efesien dalam mengembangkan kognitif anak. Model pembelajaran ini menimbulkan keingintahuan serta motivasi menjadi meningkat sehingga dapat mengembangkan keterampilan berpikir yang lebih tinggi terutama dalam berpikir kritis.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dr Joko Soebagyo |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 07:38 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 07:38 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16306 |
Actions (login required)
View Item |