Respon Siswa Terhadap Implementasi Media Edpuzzle dalam Pembelajaran Matematika di Masa Pandemi Covid 19

Soebagyo, Joko (2022) Respon Siswa Terhadap Implementasi Media Edpuzzle dalam Pembelajaran Matematika di Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Basicedu, 6 (2). pp. 2580-1147. ISSN 2580-1147

[thumbnail of 2439-9508-1-PB.pdf]
Preview
Text
2439-9508-1-PB.pdf - Published Version

Download (385kB) | Preview
Official URL: https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view...

Abstract

Dunia Pendidikan yang terjadi pada abad ini mengubah cara mengajar guru dan cara belajar siswa, yang awalnya hanya dapat dilakukan secara tatap muka di sekolah, tetapi pada abad ini dapat dilaksanakan secara online. Guru dituntut untuk dapat memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran, bukan hanya memberi tugas di Whatsapp, Google Classroom, atau media pembelajaran lain, tetapi guru juga harus menciptakan sebuah inovasi pembelajaran agar tidak hanya pembelajaran yang berasal dari satu arah sehingga tujuan pembelajaran tercapai dengan baik Tujuan peneliian ini adalah untuk menjelaskan implementasi Edpuzzle dalam pembelajaran matematika dan respon siswa terhadap pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan tujuan untuk mendeskripsikan implementasi Edpuzzle dalam pembelajaran matematika. Media pembelajaran berupa aplikasi Edpuzzle merupakan salah satu inovasi dalam pembelajaran matematika di masa new normal. Edpuzzle adalah media pembelajaran yang berbasis video interaktif sehingga guru atau pendidik dapat memodifikasi sendiri video pembelajaran untuk siswa. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa siswa senang memanfaatkan aplikasi Edpuzzle dalam pembelajaran matematika.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Sekolah Pascasarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Dr Joko Soebagyo
Date Deposited: 08 Aug 2022 07:38
Last Modified: 08 Aug 2022 07:38
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16305

Actions (login required)

View Item View Item