Pengaruh Visual Merchandising dan Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Pelanggan Miniso Margo City - Depok)

Khoirotun, Nisfi (2019) Pengaruh Visual Merchandising dan Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Pelanggan Miniso Margo City - Depok). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1502025188_Nisfi Khoirotun.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1502025188_Nisfi Khoirotun.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Visual Merchandising dan
Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian (Studi Kasus Pada Pelanggan
MINISO Margo City - Depok). Dalam penelitian ini digunakan metode
deskriptif. Variabel yang diteliti adalah “Visual Merchandising, Store
Atmosphere” sebagai variabel independen dan “Keputusan Pembelian” sebagai
variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah Pelanggan MINISO
Margo City- Depok. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik
sampling aksidental. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan
menyebarkan kuesioner. Teknik pengolahan data dengan menggunakan bantuan
software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 20.0, dan analisis
data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas,
analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien
korelasi, uji asumsi klasik, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis.
Berdasarkan analisis regresi berganda didapatkan hasil Ŷ = 15,549 + 0,193 X1 +
0,250 X2 + e, hasil uji t menunjukan tingkat signifikan 0,005>0,05, maka tolak
H₁ dengan nilai T hitung 2,863 < T tabel 1,97769 untuk visual merchandising.
Untuk store atmosphere didapatkan hasil uji dengan tingkat signifikan
0,000<0,05, maka terima H₂ dengan nilai T hitung 3,741 > T tabel 1,97769.
Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara
variabel Visual Merchandising, Store Atmosphere terhadap keputusan
pembelian. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R²) menunjukan angka
Adjusted R square 0,156 atau sebesar 15,6% dan sisanya 84,4% dijelaskan oleh
variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 03 Aug 2022 04:30
Last Modified: 03 Aug 2022 04:30
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16204

Actions (login required)

View Item View Item