Indriyani, Melanita (2018) Pengaruh Green Markerting dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop di Plaza Blok M Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Preview |
Text
FEB_MNJ_1402015097_MELANITA INDRIYANI.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Marketing dan Citra Kerja terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop Di Plaza Blok M Jakarta Selatan.
Penelitian ini menggunakan metode survei, dengan variabel yang diteliti yaitu Green Marketing, Citra Merek dan Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan pelanggan The Body Shop Di Plaza Blok M Jakarta Selatan yang berjumlah 101 pelanggan. Sampel penelitian ini berjumlah 101 pelanggan, dengan teknik pengambilan non probability sampling dengan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan pertanyaan tertutup 5 pilihan jawaban dan diukur menggunakan skala likert. Teknik pengolahan data menggunakan SPSS versi 20 dan teknik analisis data meliputi Uji Kualitas Data (Uji Validitas dan Uji Reliabilitas), Analisis Regresi Linier Berganda (Model Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik,), Analisis Koefisien Korelasi, Analisis Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis (Uji t, Uji F).
Model regresi liner berganda yang diperoleh yaitu Ŷ = 0.616 + 0.379 X1 + 0.342 X2. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa residual berdistribusi normal, tidak terjadi multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan tidak terjadi autokorelasi sehingga model regresi dengan metode kuadrat terkecil (Ordinary Least Square) merupakan BLUE (Best Linier Unbiased Estimator).
Hasil analisis koefisien korelasi berganda menunjukkan bahwa Green Marketing dan Citra Kerja terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0.675, dengan signifikansi sebesar 0.000 < 0.05, berarti terdapat hubungan kuat dan signifikan. Hasil analisis koefisien korelasi parsial antara Green Marketing dan Keputusan Pembelian sebesar 0.319, dengan signifikansi sebesar 0.000 < 0.05, berarti terdapat hubungan positif, sedang, dan signifikan. Hasil analisis koefisien korelasi parsial antara Citra Merek dan Keputusan Pembelian sebesar 0.290, dengan signifikansi sebesar 0.000 < 0.05, berarti terdapat hubungan positif, rendah, dan signifikan.
Hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan Adjusted adalah 0.444, sehingga 44.4% variasi Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen yaitu Green Marketing dan Citra Kerja, sedangkan sisanya (100% - 44.4% = 55.6%) dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain di luar model.
Hasil uji statistik t menunjukkan bahwa nilai thitung Green Marketing sebesar 3.329 t 1.660 dan nilai signifikansi Green Marketing 0.000 0.05, sehingga Green Marketing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan H1 diterima. Nilai thitung Citra Merek sebesar 3.005 t ( 1.660 dan nilai signifikansi Citra Merek 0.000 0.05, sehingga Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan H2 diterima. Hasil uji statistik F menunjukkan bahwa nilai Fhitung 40.954 F 0.05 (2;98) = 3.09 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 0,05, sehingga Green Marketing dan Citra Merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan demikian H3 diterima.
Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh baik Green Marketing maupun Citra Merek adalah berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian The Body Shop Di Plaza Blok M Jakarta Selatan, sehingga perlu dipertahankan dan lebih ditingkatkan penerapan Green Marketing dan Citra Merek guna menghasilkan Keputusan Pembelian yang baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | libfeb libfeb libfeb |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 08:20 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 08:20 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16066 |
Actions (login required)
View Item |