Hilya, Hilya dan Trihandayani, Dewi (2016) Hubungan Islamic Parenting Dan Kecerdasan Emosi Dengan Perilaku Agresi Anak SMP Negeri 139 Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA.
Preview |
Text
FPSI_PSIKOLOGI_1209015042_HILYA.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Agresivitas yang dilakukan oleh individu akan berdampak terhadap individu terkait, terlebih bagi anak SMP. Tidak hanya di sekolah, anak SMP sudah banyak melakukan agresi dimana saja. Penelitian ini ingin melihat hubungan antara islamic parenting dan kecerdasan emosi dengan perilaku agresi. Dalam penelitian ini melibatkan 122 responden dengan menggunakan 3 skala yaitu, islamic parenting questionnaire (IPQ), Trait Emotional Intelligence Questionnaire (TEIQue), Aggression scale. Hasil penelitian menunjukan ada hubungan yang signifikan anatara kecerdasan emosi dengan islamic parenting , begitu juga kecerdasan emosi dengan perilaku agresi, tetapi islamic parenting dengan perilaku agresi tidak memiliki hubungan yang signifikan. Jika kecerdasan emosi dengan perilaku agresi di kendalikan (di control) oleh islamic parenting adalah sebesar -0.197 dengan taraf signifikansi sebesar 0.030 < 0,05 . Hal ini menunjukan bahwa terjadi hubungan negative yang rendah namun signifikan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | BD Speculative Philosophy > BF Psychology Skripsi |
Divisions: | Fakultas Psikologi |
Depositing User: | libpsi libpsi libpsi |
Date Deposited: | 29 Jun 2022 08:21 |
Last Modified: | 29 Jun 2022 08:21 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15516 |
Actions (login required)
View Item |