Penerapan Strategi Saluran Distribusi Pada Toko Snack Online Taqychan Banana Dalam Menghadapi Pandemi Covid 19

Wulansari, Jihan Tri dan Supendi, Moh (2020) Penerapan Strategi Saluran Distribusi Pada Toko Snack Online Taqychan Banana Dalam Menghadapi Pandemi Covid 19. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085089_JIHAN TRI WULANSARI.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085089_JIHAN TRI WULANSARI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

saluran disribusi toko snack online Taqychan Banana selama adanya pandemi Covid 19. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek dan informan penelitian yaitu pemilik atau owner toko snack online Taqychan Banana, manajer keuangan toko snack online Taqychan Banana, dan distributor toko snack online Taqychan Banana dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, serta dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, display atau penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam menentukan strategi saluran distribusi ada faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan diantaranya faktor pasar, faktor barang, faktor perusahaan, dan faktor perantara. Sehingga diketahuilah saluran distribusi yang pakai toko snack online Taqychan Banana adalah saluran distribusi barang konsumsi. Dengan menggunakan saluran distribusi barang kosumsi yang teridiri dari beberapa tingkatan yaitu pengecer, agen, pedagang besar, lalu berakhir dikonsumen, toko snack online Taqychan Banana menggunakan perantara berupa distributor sebagai pengecer untuk menyalurkan produknya ke reseller ataupun ke konsumen akhir. Saluran distribusi yang digunakan toko snack online Taqychan Banana juga memiliki beberapa fungsi diantaranya fungsi, informasi, negoisasi, promosi, pemesanan, pembiayaan, pengambilan risiko, pemilikan fisik, pembayaran, dan hak milik. Strategi yang digunakan oleh toko snack online Taqychan Banana dalam menghadapi pandemi Covid 19 yaitu menyesuaikan strategi saluran distribusi dengan keadaan masyarakat selama pandemi, lebih giat berpromosi di medias sosial, dan memberikan potongan harga serta giveaway.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 27 Jun 2022 06:29
Last Modified: 27 Jun 2022 06:29
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15319

Actions (login required)

View Item View Item