Hasfah, Ade Nur dan Masykuroh, Khusniyati (2020) Kecerdasan Emosional anak Usia 4-6 Tahun di Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa Cipayung Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Preview |
Text
FKIP_PENDIDIKAN ANAK USIA DINI_1601035016_ADE NUR HASFAH.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penetlitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Peran Pengasuh dalam menanamkan Kecerdasan Emosional Anak di PSAA Balita Tunas Bangsa, (2) Untuk mengetahui peran Psikolog dalam menanamkan Kecerdasan Emosional Anak di PSAA Balita Tunas Bangsa, (3) Untuk mengetahui peran guru dalam menanamkan Kecerdasan Emosional Anak di PSAA Balita Tunas Bangsa. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah Pendekatan Kualitatif Deskriptif. Pada pendekatan ini peneliti mendeskripsikan data-data yang sudah didapat dan dituliskan di dalam laporan skripsi. Subjek dalam penelitian ini yaitu Pengasuh Panti Asuhan, Psikolog Panti Asuhan, dan Guru TK Al-Fatonah dengan objek penelitian meliputi Kecerdasan Emosional Anak Usia 4-6 Tahun di Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa Cipayung Jakarta Timur. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Saat menanamkan Kecerdasan Emosional Anak, pengasuh lebih banyak memberikan kasih sayang dengan memeluk anak, menjanjikan anak akan sesuatu dan memberikan motivasi kepada anak agar anak dapat mengelola emosinya, mengontrol emosinya dengan baik dan benar. (2) Anak-anak lebih mudah tantrum, karena anak-anak panti asuhan membutuhkan perhatian lebih. (3) Anak-anak menunjukkan perasaan yang berubah-ubah ketika berada di panti maupun disekolah.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | libfkip libfkip libfkip |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 04:03 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 04:03 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15268 |
Actions (login required)
View Item |