Ernawati, Ernawati dan Astuti, Sri (2020) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Di Rusunawa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
Preview |
Text
FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085111_ERNAWATI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan mahasiswa. Penelitian ini dilaksanakan di Rusunawa Uhamka pada bulan Maret 2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dan metodenya adalah metode survey dengan korelasonal. Adapun responden dalam penelitian ini berjumlah 61 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Sample Random Sampling yaitu cara pengambilan sampel dari anggota populasi dengan menggunakan acak tanpa memperhatikan strata (tingkatan) dalam anggota populasi tersebut. Setalah data dinyatakan berdistribusi normal dan linier berdasarkan uji normalitas, uji linieritas fan analisis varians (ANOVA) maka dilakukan perhitungan regresi linier. Hasil perhitungan regresi diperoleh Ẏ = 20,72 + 0,69 (X) dan hasil perhitungan ANOVA didapat Fhitung lebih kecil dari Ftabel yaitu 0,74 < 01,9. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menghitung korelasi product moment dan koefisien korelasi dan didapat Rhitung (0,824) > Rtabel (0,254) dan Thitung > Ttabel (11,163 > 2.000) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. oleh karena itu, hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan mahasiswa di Rusunawa Universita Muhammadiya Prof. Dr. Hamka.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | L Education L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | libfkip libfkip libfkip |
Date Deposited: | 24 Jun 2022 02:56 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 02:56 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15104 |
Actions (login required)
View Item |