Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Berdasarkan Penerapan Metode Pembelajaran Elektronik (E-Learning)

Setyarini, Devi dan Nugraheni, Esti Ambar (2020) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Berdasarkan Penerapan Metode Pembelajaran Elektronik (E-Learning). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN MATEMATIKA_1601105144_DEVI SETYARINI.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN MATEMATIKA_1601105144_DEVI SETYARINI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik berdasarkan penerapan metode pembelajaran elektronik (e-learning). Penelitian dilaksanakan di SMP Negeri 199 Jakarta pada kelas VII semester genap tahun pelajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek penelitian adalah 35 peserta didik kelas VII-5, kemudian dipilih 5 peserta didik yang mewakili kategori kemampuan pemecahan masalah. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis dari 35 peserta didik kelas VII-5 diperoleh 1 orang peserta didik atau 2,85% termasuk dalam kategori sangat tinggi, 7 orang peserta didik atau 20% termasuk dalam kategori tinggi, 9 orang peserta didik atau 25,71% termasuk dalam kategori sedang, 14 orang peserta didik atau 40% termasuk dalam kategori rendah, dan 4 orang peserta didik atau 11,42% termasuk dalam kategori sangat rendah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Q Science > QA Mathematics
Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 25 Jun 2022 05:29
Last Modified: 25 Jun 2022 05:29
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15069

Actions (login required)

View Item View Item