Zahra, Raihanah dan Alyani, Fitri (2020) Analisis Adversity Quotient Peserta Didik SMA Negeri 50 Jakarta pada Pelajaran Matematika Menggunakan Rasch Model. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Preview |
Text
FKIP_PENDIDIKAN MATEMATIKA_1601105104_RAIHANAH ZAHRA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengalisis Adversity Quotient peserta didik dalam pelajaran matematika menggunakan Rasch Model. Populasi dari penelitian ini adalah beberapa peserta didik SMA Negeri Jakarta, dengan subjek sebanyak 98 peserta didik kelas 11 salah satu SMA Negeri Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Dengan instrument non-test berupa angket Adversity Quotient yang terdiri dari 39 pernyataan dengan jawaban yang menggunakan skala likert dengan 5 pilihan jawaban dalam bentuk “sangat tidak setuju”, “tidak setuju”, “netral”, “setuju”, “sangat setuju”. Angket Adversity Quotient yang digunakan pada penelitian ini merupakan instrument yang diadaptasi dari Wahyu Hidayat. Pembagian kategori Adversity Quotient berdasarkan tipe climbers, campers, dan quitters. Hasil dari penelitian ini bahwa tipe climbers adalah tipe yang paling dominan yang dimiliki siswa berdasarkan hasil penelitiannya.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | L Education Q Science > QA Mathematics Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | libfkip libfkip libfkip |
Date Deposited: | 25 Jun 2022 05:31 |
Last Modified: | 25 Jun 2022 05:31 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14983 |
Actions (login required)
View Item |