Pengembangan Aplikasi Mobile Learning Cadudasa sebagai Learning ExerciseI bagi Siswa dalam Pembelajaran Matematika

Fadilah, Diar dan Faradillah, Ayu (2020) Pengembangan Aplikasi Mobile Learning Cadudasa sebagai Learning ExerciseI bagi Siswa dalam Pembelajaran Matematika. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN MATEMATIKA_1601105101_DIAR FADILAH.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN MATEMATIKA_1601105101_DIAR FADILAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengembangkan aplikasi mobile learning Cadudasa sebagai learning exercise bagi siswa dalam pembelajaran matematika. Kemudian untuk mengetahui respon siswa terhadap media pembelajaran mobile learning Cadudasa sebagai learning exercise. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) model pengembangan dalam penelitian ini menggunakan model pengembangan Four-D (4D). Penelitian ini menggunakan angket analisis awal yang disebarkan kepada siswa untuk mengetahui kebutuhan siswa terhadap media pembelajaran mobile learning. Kelayakan dari media pembelajaran mobile learning diukur dengan menggunakan angket yang diberikan kepada tiga orang ahli media, lalu angket diberikan kepada empat puluh orang siswa di SMA Negeri 106 Jakarta sebagai responden uji coba untuk mengetahui tanggapan terhadap aplikasi mobile learning Cadudasa. Berdasarkan hasil penelitian, aplikasi mobile learning Cadudasa mendapatkan penilaian kelayakan oleh ahli media dengan persentase 84,44% dengan kategori baik. Respon siswa terhadap aplikasi mobile learning Cadudasa mendapatkan hasil 85,55% dengan kategori sangat baik. Hasil penelitian ini menujukan bahwa aplikasi mobile learning Cadudasa dinyatakan layak untuk dijadikan sebagai media pembelajaran di sekolah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Q Science > QA Mathematics
Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 25 Jun 2022 05:32
Last Modified: 25 Jun 2022 05:32
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14977

Actions (login required)

View Item View Item