Della, Septi dan Handayani, Trisni (2020) Pengaruh Kualitas Layanan Mandiri Online Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, KCP Jakarta Pakubuwono. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
Preview |
Text
FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085083_SEPTI DELLA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh dari Kualitas Layanan Mandiri Online Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, Kcp Jakarta Pakubuwono. Metode penelitian yang digunakan iyalah Kuantitatif Deskriptif karena peneliti meneliti berkaitan antara dua variabel. Peneliti menentukan Populasi target yaitu pengguna Aplikasi Mandiri Online Bank Mandiri Kcp Cabang Pakubuwono Jakarta, sedangkan populasi terjangkaunya yaitu pelanggan/nasabah Bank Mandiri Kcp Cabang Pakubuwono Jakarta yang datang selama 7 hari, yaitu 32 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunkan ialah dengan Aksidental Sampling dan menggunakan rumus Slovin sehingga dapat sampel sebanyak 30 responden. Pada uji validitas dengan menggunkan korelasi Product Moment sebanyak 15 butir pertanyaan Variabel x dan 15 butir variabel y ini terdapat 1 butir drop sehingga tersisa 29 butir yang valid. Sedangkan pada uji reliabilitas menggunkan rumus Alpha cromabach memperoleh rhitung=0,168 pada variabel x dan rhitung 0,691 pada variabel y maka data tersebut memiliki instrumen yang reliable. Selanjutnya pada analisis data uji persyaratan yaitu uji normlaitas dengan menggunakan rumus liliefors diperoleh Lo=0,0826 atau variabel y dan Lo=0,0997 untuk variabel x dan Ltabel=2,04807. pada uji-t diperoleh thitung=3,53951 dengan ttabel=2,04807 pada=0,05 maka dengan demikian Ho ditolak yang menyatakan bahwa adanya pengaruh yang signifikan dari kualitas layanna mandiri online terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | L Education L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | libfkip libfkip libfkip |
Date Deposited: | 24 Jun 2022 02:54 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 02:54 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14959 |
Actions (login required)
View Item |